Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Meluncur, Suzuki Klaim Kantongi 1.655 SPK Ertiga Hybrid

Kompas.com - 16/07/2022, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan hingga 10 Juli 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim telah mengantongi 1.655 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) Ertiga Hybrid, atau 75 persen dari total penjualan Ertiga.

Pencapaian tersebut menjadi bukti tingginya permintaan terhadap MPV elektrifikasi termurah saat ini, yang digadang-gadang juga menawarkan sisi efisiensi bahan bakar.

Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengatakan, rekapitulasi jumlah SPK dilakukan setelah rangkaian peluncuran Ertiga Hybrid di 34 kota selesai dilaksanakan pada 2 Juli 2022.

Baca juga: Tantang Avanza-Xenia, Harga Resmi Hyundai Stargazer Mulai Rp 243 Juta

"All New Ertiga Hybrid mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Sejak sebelum diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura, SPK tercatat sebanyak 1.655 unit atau berkontribusi 75 persen terhadap total SPK All New Ertiga. Sedangkan untuk permintaan test drive, kontribusinya mencapai 83 persen," ujar Dewi, dalam keterangan resminya, Jumat (15/7/2022).

Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Suzuki Ertiga Hybrid

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, dari empat varian Ertiga Hybdir yang dipasarkan, tipe GX menjadi primadona dengan kontribusi 49 persen. Sementara untuk tipe SS sebesar 25 persen.

Dari sisi transmisi, 34 persen konsumen memilih Ertiga Hybrid GX otomatis, 20 persen transmisi otomatis tipe SS, 15 persen untuk manual GX, dan 5 persen sisanya tipe SS manual.

Permintaan test drive juga didominasi tipe GX matik sebesar 35 persen, dan GX manual 29 persen. Serupa pada tipe SS, versi matik lebih banyak diminta untuk uji jalan.

Baca juga: Awas, Kebiasaan Buruk Ini Bikin AC Mobil Cepat Jebol

Test drive Suzuki Ertiga Smart Hybrid di fasilitas pengetesan mobil milik Suzuki IndomobilKOMPAS.com/Adityo Test drive Suzuki Ertiga Smart Hybrid di fasilitas pengetesan mobil milik Suzuki Indomobil

"Tingginya angka penjualan Ertiga Hybrid merupakan bentuk kepercayaan dari konsumen. Untuk itu, sebagai komitmen kepada konsumen, kami akan terus meningkatkan kualitas produk kami, termasuk Ertiga Hybrid," kata Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com