Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Goda Segmen Fleet

Kompas.com - 19/07/2022, 15:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Fleet Customer Gathering 2022 sebagai tindak lanjut peluncuran All New Ertiga Hybrid pada bulan lalu.

Agenda dilakukan untuk lebih mengenalkan produk elektrifikasinya kepada konsumen yang berasal dari kalangan perusahaan dan instansi.

Head of Fleet Sales & Business Initiative PT SIS Hendro H Kaligis mengatakan, acara yang dihadiri 40 perusahaan dan instasi tersebut pada dasarnya merupakan ajang silahturahmi antara Suzuki dan konsumen loyal.

Baca juga: Diperluas, Pendaftaran Pertalite Dibuka untuk Warga Jakarta dan Bekasi

"Dalam acara kali ini kami memberikan informasi lebih dalam mengenai produk kami yang baru saja diluncurkan, All New Ertiga Hybrid," kata Hendro, dalam keterangan resminya, Selasa (19/7/2022).

Teknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle System (SHVS)KOMPAS.com/STANLY RAVEL Teknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle System (SHVS)

Seperti diketahui, Ertiga Hybrid tak hanya menjadi pelopor di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), tapi juga mobil elektrifikasi paling terjangkau untuk saat ini dengan harga yang tak lebih dari Rp 300 juta.

Meski secara tampilan luar dan dalam tak banyak mengalami perubahan, serta mesin yang masih sama, tapi adanya penyematan Integrated Starter Generator (ISG) dan lithium-ion battery membuat Ertiga Hybrid digadang-gadang lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Keunggulan tersebut diklaim sesuai kebutuhan konsumen fleet, di mana lebih mengutamakan mobil yang irit bahan bakar, nyaman, dan memiliki biaya perawatan terjangkau.

Baca juga: Kecelakaan Fatal Truk Tangki BBM di Cibubur, Diduga karena Rem Blong

Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS mengatakan, ajang kali ini juga merupakan upaya menyampaikan apresiasi kepada konsumen loyal di segmen fleet, terutama untuk Ertiga dan XL7.

Suzuki Ertiga Smart HybridSIS Suzuki Ertiga Smart Hybrid

"Selanjutnya tentu kami berharap Ertiga Hybrid dapat diterima juga oleh segmen korporasi dan instansi, sekaligus memperluas pangsa pasar fleet di Indonesia," ujar Hady.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com