Suzuki Kasih Sinyal Kehadiran S-Presso di Indonesia

Kompas.com - 20/07/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran Suzuki S-Presso ramai dibicarakan. Apalagi penampakannya sudah banyak beredar.

Tak hanya itu, pihak diler juga sudah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang ingin meminang calon city car baru Suzuki tersebut.

Bahkan menjelang kehadiran S-Presso, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal kuat dengan menyatakan segmen mobil kota masih potensial di Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kategori mobil dua baris dari 2018 hingga 2021 cukup stabil, salah satunya city car.

Baca juga: Diperluas, Pendaftaran Pertalite Dibuka untuk Warga Jakarta dan Bekasi

"Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan," ujar Donny, dalam keterangan resminya, Selasa (19/7/2022).

Interior Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Interior Suzuki S-Presso

"Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif," katanya.

Lewat desain compact dan praktis, dan mampu menampung empat orang penumpang, city car diklaim mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun luar kota. Apalagi dengan tetap memiliki ruang penyimpanan.

Donny menjelaskan, city car memiliki fitur yang lengkap sehingga membuat kelas ini jadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil.

Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, dengan dimensi yang ramping juga membuat city car praktis mencari lahan parkir. Dari segi tampilan, disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy, begitu juga untuk kapasitas mesin.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Goda Segmen Fleet

"Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money. City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit," kata Donnya.

Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Suzuki S-Presso

Meski belum ada pernyataan resmi, namun sebelumnya sudah terdengar informasi kehadiran Suzuki S-Presso yang bakal meluncur pada Agustus 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.