[POPULER OTOMOTIF] Modifikasi Xenia Lawas, Jadi Mewah dan Canggih | 10 Mobil Terlaris Juni 2022, Avanza Posisi Pertama Xpander Merosot

Kompas.com - 18/07/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi baru Daihatsu Xenia yang meluncur pada akhir tahun lalu langsung disambut baik oleh para pecinta otomotif. Daihatsu Xenia hadir dengan berbagai pembaruan mulai dari sektor eksterior, interior hingga dibekali fitur keselamatan yang cukup mumpuni.

Meski begitu, tak membuat generasi lamanya ketinggalan jaman. Salah satunya seperti Daihatsu Xenia lansiran 2006 milik Zainal Mustofa.

Pria yang bermukim di Yogyakarta ini, memodifikasi Daihatsu Xenia miliknya dengan tampilan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Selain itu, realisasi penjualan mobil di pasar dalam negeri sepanjang Juni 2022 berhasil kembali meningkat, sebesar 37,5 persen secara bulanan menjadi 79.168 unit setelah sempat merosot tajam pada Mei 2022.

Seiring dengan hal tersebut, peta persaingan industri otomotif pun tampak memanas lagi. Keadaan ini dapat terlihat dari sengitnya angka penjualan di tiap model dan merek.

Melansir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), setelah pisah model dengan Veloz pada akhir tahun lalu, kini Toyota Avanza berhasil kukuhkan posisi pertama sebagai mobil terlaris.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu , 18 Juni 2022 :


1. Modifikasi Xenia Lawas, Jadi Mewah dan Canggih

Daihatsu XeniaDoc Zainal Mustofa Daihatsu Xenia

“Untuk aliran modifikasi yang saya ambil itu Elegant, karena bisa terlihat manis dan enak dipandang. Awal modifikasinya itu saya ganti pelek dulu, lama-lama berkelanjutan sampai sekarang,” ucap Zainal saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Pada bagian eksterior, Zainal mengecat ulang mobilnya dari semula warna silver menjadi british racing green.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.