Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tosca dan ASTRA IAABL Gelar Safety Driving & Training di Batam

Kompas.com - 17/07/2022, 16:08 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Sienta Indonesia Community Indonesia (TOSCA) kembali berkolaborasi dengan ASTRA IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas) melakukan giat Safety Driving selama dua hari pada 2 dan 3 Juli 2022.

Acara berlangsung di Dealer Cabang Batu Ampar - Batam (Kepri) merupakan lanjutan dari acara yang telah terlaksana di Jakarta, Lombok, Surabaya dan Bali di tahun 2022 ini.

Dealer Agung Toyota dan perwakilan TOBACO, Ramon Hamzano mengatakan jika kegiatan ini sangat bermanfaat tentang pentingnya Defensif Driving.

Baca juga: Kenapa Kampas Rem Mobil Matik Cepat Habis dibanding Manual?

“Apa lagi seperti yang kita ketahui di beberapa media online dan media sosial tentang banyak oknum oknum pengendara yang arogan di jalan dan perlunya kita meredam emosi dan egoisme saat kita berkendara, serta masih kurangnya kesadaran berlalu lintas di jalan umum,” katanya pada keterangan resmi.

Pada hari pertama, dengan tema Safety Driving Always Drive Safely merupakan kegiatan kampanye Keselamatan Berkendara untuk umum.

Selama 4 jam, acara tersebut mengajak atau mengundang para pengguna jalan untuk lebih memperhatikan faktor keselamatan dengan tujuan kembali ke rumah dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga.

Safety Driving & Training Sertifikasi Pelopor IAABL 2022
agung toyota Safety Driving & Training Sertifikasi Pelopor IAABL 2022

“Sementara untuk kegiatan Training kita fokuskan lebih detail tentang materi teori dan ujian dilaksanakan 7 jam dimulai dengan pendalaman materi, tanya jawab dan ujian singkat dan hasil dari penilaian akan menentukan peserta memperoleh sertifikat Pelopor IAABL yang akan dapat digunakan untuk memberikan contoh terbaik dalam tingkah laku mengemudi di jalan raya,” kata Ramon.

Baca juga: Selain Stargazer, Ini Daftar Low MPV yang Pakai Captain Seat

Pada acara ini juga turut mengundang para penggiat otomotif, perusahaan angkutan dan komunitas lokal dan diisi oleh trainer dan speaker profesional dari iRTS Training Consulting Rudy Novianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com