Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Charly Van Houten Usai Kecelakaan, Mobil Nabrak Belakang Truk

Kompas.com - 10/07/2022, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Charly Van Houten dikabarkan mengalami kecelakaan di Tol Cipularang, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/7/2022). Syukur dirinya berhasil selamat dari insiden tersebut.

Dilansir dari Kompas TV (10/7/2022), insiden yang dialami Charly kabarnya terjadi pada Sabtu (9/7) pukul 00.00 WIB.

Sejumlah petugas jalan tol kabarnya ikut membantu dan menolong Charly beserta kru yang ada di dalam mobil. Sementara itu, seorang kru Charly yang terluka dan dibawa petugas ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Charly Van Houten Kecelakaan di Tol Cipularang, Mobil Rusak Parah

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CRL.Vanhoutten (@charly_setiaku)

Charly disebut baik-baik saja meski masih dalam keadaan syok. Ia pun sempat menceritakan kronologi kecelakaan yang dialaminya.

"Pas mau nyalip, mendadak truk ke kanan tanpa ngasih kode, akhirnya nabrak nggak ngerem," tulis Charly Van Houten dalam pesan yang dikirimkan wartawan.

Diketahui, Charly Van Houten mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, setelah dari Bangka Belitung.

Baca juga: Libur Idul Adha, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak

Usai mendarat ia langsung menuju Bandung lewat jalur tol. Namun saat tiba di Tol Padalarang Km 103+200 arah Bandung, mobilnya gagal menyalip dan menabrak belakang truk.

Jusri Pulubuhu, Founder dan Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan, pengemudi wajib memastikan keadaan sudah aman saat menyalip dengan mengaktifkan lampu sein untuk memberi tahu pengguna jalan yang lain.

Selain memperhatikan keadaan di depan, pengemudi juga perlu melakukan shoulder check dan mengecek kaca spion, untuk memastikan tidak ada kendaraan lain yang juga akan menyalip atau mendahului.

"Situasi jalan itu bisa berubah tiap detiknya. Kalau aman, beri sein. Kalau tidak aman, jangan beri sein," ucap Jusri saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com