Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Triton Terbaru, Bakal Punya Muka Mirip Outlander

Kompas.com - 07/07/2022, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Mitsubishi Triton mulai tes di jalan raya. Pikap kabin ganda jagoan Mitsubishi ini dites dengan bodi penuh dengan stiker kamuflase.

Dikutip dari Carscoops.com, secara tampilan memang tidak bisa membahas terlalu detail. Hal yang pasti adalah tampilan depan dari Triton baru akan berbeda total, mengikuti bahasa desain dari Outlander yang lebih dahulu meluncur.

Artinya, bakal terlihat gril depan berukuran besar, selain itu ada DRL yang menyipit di bagian atas, tepat di bawah kap mesin. Bisa dilihat juga lampu depan yang ada di bagian bawah serta samar ada bahasa desain dynamic shield khas Mitsubishi zaman sekarang.

Baca juga: Mitsubishi Triton Euro 4 Sudah Resmi Dijual

Generasi baru Mitsubishi TritonCARSCOOPS.COM Generasi baru Mitsubishi Triton

Lalu, dari bagian samping terlihat ada ubahan tarikan garis di pintu belakang. Jika model yang ada saat ini agak melengkung ke depan, sedangkan yang baru lebih tegak. Nampaknya wheelbase juga lebih panjang pada generasi terbaru.

Pada bagian belakang, ubahannya memang tidak begitu terlihat. Tetapi model lampu tentu akan berubah, nampak lebih simpel, sayangnya pada foto yang diunggah, bagian detail tersebut terhalang dengan stiker kamuflase.

Baca juga: Catat, Begini Syarat Balik Nama Kendaraan Bermotor


Mitsubishi belum mengumumkan lebih banyak mengenai detail dari generasi baru Triton. Tetapi, berdasarkan product strategy Mitsubishi, Triton baru sepertinya akan dirilis pada 2022.

Selain itu, rumors Triton baru akan berbagi platform dengan Nissan Navara generasi baru. Tentu akan menggunakan mesin diesel namun rencananya disediakan juga varian plug-in hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com