Recall Toyota Land Cruiser 300, Bagaimana di Indonesia?

Kompas.com - 13/06/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Land Cruiser 300 resmi dipasarkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Sport utility vehicle (SUV) ini didatangkan langsung dari Jepang secara utuh.

Land Cruiser 300 yang dijual di Indonesia hadir dalam dua trim, yakni VXR dan GR Sport. PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan mobil ini terjual sebanyak 300 unit per tahun.

Baca juga: Recall Toyota Land Cruiser 300, Fitur VSC Bermasalah

“Mengingat ini segmen yang relatif cukup stabil permintaannya dari waktu ke waktu. Semoga ini juga bisa mendapatkan demand dan bisa ke arah 300 unit ke atas,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran, beberapa waktu lalu.

Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic Trucks

Namun, Land Cruiser 300 yang dipasarkan di Filipina dikabarkan mengalami recall. Menurut Toyota Motor Phillippines (TMP), mobil tersebut bermasalah pada bagian vehicle stability control (VSC).

Departemen Perindustrian dan Perdagangan Filipina menyebutkan bahwa total mobil yang kena recall mencapai 615 unit.

Baca juga: Toyota Indonesia Tanggapi Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun

Sementara di Indonesia, hingga saat ini pihak TAM belum menerima informasi mengenai recall Land Cruiser 300 dari TMC.

"Saya cek, belum ada informasi resmi dari principal atau TMC. Kami akan komunikasi dan monitor terus," kata Anton, saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.