Toyota Indonesia Mau Bikin Bengkel Modifikasi buat Mobil Harian

Kompas.com - 05/07/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdirinya sejumlah sirkuit baru, seperti di Mandalika dan Ancol, diklaim mendorong peminat motorsport maupun modifikasi aftermarket. PT Toyota-Astra Motor bakal mendukung kegiatan ini dengan menyediakan layanan khusus.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan, pihaknya tengah menggodok rencana menyediakan bengkel modifikasi buat mobil harian.

“Kami ada persiapan untuk misalnya membuka garasi khusus, misal di luar negeri kan ada GR Garage,” ujar Anton, saat ditemui di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

Baca juga: Apa Benar, Kunci Setang Motor Belok Kanan Sulit Dibobol Maling?

Ilustrasi GR Garage di Auckland, Selandia Baru.Facebook.com/NorthShoreTechnical Ilustrasi GR Garage di Auckland, Selandia Baru.

“Cuma ini masih under preparation, untuk di Indonesia. Kalau di Asia Tenggara saya dengar ada di Malaysia, tapi saya juga belum pernah lihat. Tapi yang kami benchmark di Jepang, karena di Jepang kultur balapan di sana sudah sangat maju,” kata dia.

Menurut Anton, GR Garage bakal melayani konsumen atau modifikator yang ingin konsultasi seputar modifikasi.

Baik itu ubahan aksesori sampai yang berhubungan dengan mesin atau transmisi, termasuk juga genuine part sampai aftermarket tuning.

Baca juga: Syarat Daftar Beli Pertalite dan Solar di MyPertamina

“Bahkan konsumen-konsumen yang beli mobil harian, bahkan dibikin, untuk datang ke sirkuit. Dan di Indonesia kan sekarang sudah mulai banyak nih, ada di Sentul, Ancol, ada di Lombok,” kata Anton.

“Nah kultur ini mau kami support dengan produk-produk dan dengan layanan agar ekosistem racing ini terbangun,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.