Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Indonesia Mau Bikin Bengkel Modifikasi buat Mobil Harian

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdirinya sejumlah sirkuit baru, seperti di Mandalika dan Ancol, diklaim mendorong peminat motorsport maupun modifikasi aftermarket. PT Toyota-Astra Motor bakal mendukung kegiatan ini dengan menyediakan layanan khusus.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan, pihaknya tengah menggodok rencana menyediakan bengkel modifikasi buat mobil harian.

“Kami ada persiapan untuk misalnya membuka garasi khusus, misal di luar negeri kan ada GR Garage,” ujar Anton, saat ditemui di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

“Cuma ini masih under preparation, untuk di Indonesia. Kalau di Asia Tenggara saya dengar ada di Malaysia, tapi saya juga belum pernah lihat. Tapi yang kami benchmark di Jepang, karena di Jepang kultur balapan di sana sudah sangat maju,” kata dia.

Menurut Anton, GR Garage bakal melayani konsumen atau modifikator yang ingin konsultasi seputar modifikasi.

Baik itu ubahan aksesori sampai yang berhubungan dengan mesin atau transmisi, termasuk juga genuine part sampai aftermarket tuning.

“Bahkan konsumen-konsumen yang beli mobil harian, bahkan dibikin, untuk datang ke sirkuit. Dan di Indonesia kan sekarang sudah mulai banyak nih, ada di Sentul, Ancol, ada di Lombok,” kata Anton.

“Nah kultur ini mau kami support dengan produk-produk dan dengan layanan agar ekosistem racing ini terbangun,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/05/172100015/toyota-indonesia-mau-bikin-bengkel-modifikasi-buat-mobil-harian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke