Skema Kredit Honda ADV 160, DP Mulai Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 05/07/2022, 16:06 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda resmi meluncurkan New Honda ADV 160. Skutik bongsor bergaya adventure ini mendapat beberapa ubahan mulai dari desain, fitur hingga mesin yang lebih besar.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan, Honda ADV 150 pertama kali meluncur pada 2019 dan menjadi pilihan baru pengguna big skuter di indonesia.

Baca juga: Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Tak Cukup Atasi Kemacetan Bundaran HI

Honda ADV 160KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda ADV 160

"Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV 160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian," ujar Yasuda belum lama ini.

ADV 160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS, dengan total enam pilihan varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39,25 juta sedangkan tipe CBS dibanderol Rp 36 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Konsumen yang tertarik membeli secara kredit bisa memberikan uang muka atau down payment (DP) paling rendah mulai Rp 3,8 juta sedangkan termahal Rp 6,7 juta.

Baca juga: Biaya Resmi Bikin SIM C per Juli 2022

Honda ADV 160Dok. AHM Honda ADV 160

Ada beberapa tenor yang bisa dipilih mulai satu tahun sampai tiga tahun, dari 11 bulan, 17 bulan, 23 bulan, 27 bulan, 29 bulan, 33 bulan, dan paling panjang 35 bulan.

Untuk tipe CBS dengan DP Rp 3,8 juta, cicilan paling murah untuk tenor 35 bulan sebesar Rp 1,717 juta per bulan. Sedangkan cicilan termahal untuk tenor 11 bulan sebesar Rp 3,8 juta per bulan.

Sedangkan untuk tipe ABS, DP paling kecil yakni Rp 4,1 juta. Cicilan termurah untuk tenor 35 bulan yakni Rp 1,8 juta, sedangkan untuk tenor 11 bulan sebesar Rp 4,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.