Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru Bergaya Eropa Pakai Lampu Volvo, Buatan Trijaya Union

Kompas.com - 01/07/2022, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, tersebar foto bus baru dengan desain yang unik, sangat bergaya Eropa. Foto bus tersebut diunggah ke Instagram oleh akun Freshbus.

Jika dilihat, nampak bus tersebut merupakan milik PO Rajawali Citra Transportasi, operator bus AKAP yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara. Selain itu, diketahui juga kalau bus ini adalah buatan Karoseri Trijaya Union.

Kemudian, tampilan bus baru ini sangat menarik perhatian, berbeda dengan bus-bus yang sudah ada di jalanan. Ketika pertama kali dilihat, bagian muka bus bisa dibilang ganteng, eye catching.

Baca juga: Sabuk Pengaman Penumpang di Bus, Ada tapi Tidak Dipakai

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Terlihat dari tampilan depannya, Trijaya Union memilih gaya desain yang berbeda. Ketika beberapa karoseri memilih bus dengan lampu yang menyipit, bodi bus baru ini malah memakai lampu yang dimensinya besar.

Kalau diperhatikan, desain lampu ini mirip dengan model yang tersemat pada bus Volvo di Eropa. Selain itu, posisi lampu depannya yang cukup rendah memberi kesan premium, apalagi semuanya nampak sudah memakai LED.

Masih pada di bagian depan, terlihat bando yang ukurannya tidak terlalu tebal, sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang. Trijaya Union juga memajang logo Trijaya Union dengan lampu LED di tengah-tengah bando.

Baca juga: Catat, Kriteria Kendaraan yang Tidak Boleh Beli Pertalite dan Solar

Beralih ke bagian samping, Trijaya Union memilih tampilan yang sederhana, tidak ada selendang yang menempel di kaca. Ornamen pemanis di bagian samping hanya ada di bawah dan atas, sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang.

Kemudian, bentuk rumah rodanya juga tidak bulat yang sederhana, melainkan bersudut sehingga memberi kesan dinamis. Sedangkan untuk bagian belakang, desainnya cukup sederhana, tidak banyak tarikan garis yang agresif.

Kabarnya bus ini masih dalam bentuk prototipe, nama bodinya Dehanda Triun DX. Ditunggu rilisnya bus baru tersebut dan akan seperti apa produk jadi dari Triun DX ini nantinya, sangat menarik.

Pastinya dengan hadirnya bus baru dari Trijaya Union ini semakin memperbanyak pilihan bus di Indonesia. Jadi ketika di jalan, tidak bosan melihat bus yang itu-itu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com