Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur di India, Toyota Hyryder Tawarkan Mesin Full dan Mild Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota di India belum lama ini merilis SUV baru dengan nama Urban Cruiser Hyryder.

Produk ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Maruti Suzuki yang menawarkan dua pilihan mesin, yakni mild hybrid dan full hybrid.

Dikutip dari Carscoops.com, secara desain, tampilan SUV Toyota ini memang mengusung ciri khas bergaya Suzuki. Namun tetap ada sentuhan dari desain Toyota melalui visual yang gagah pada tampilan depan.

Bisa dilihat, bumper yang digunakan punya kesan agresif. Bahkan ada ornamen krom yang memisahkan lampu DRL, jadi bentuknya semakin tajam dan meyipit.

Sedangkan untuk lampu depan, penempatannya pada sebelah gril bawah yang berukuran besar yang secara desain juga memberi ciri khas dari produk keluaran Toyota saat ini.

Beralih ke belakang, visualnya lebih unik lagi, di mana lampu rem terpisah dari lampu sein dan mundur.

Lampu rem ada di bagian atas yang sudah mengusung LED dengan bentuk huruf 'C', sedangkan lampu sein dan mundur ada di bumper dan vertikal.

Untuk dimensinya, Urban Cruiser Hyryder memiliki panjang 4,365 mm, lebar 1,795 mm, dan tinggi 1,635 mm. Kalau dibandingkan, Hyryder sedikit lebih pendek dari Toyota Rush yang punya dimensi panjang 4.435 mm.

Masuk ke kabin, fitur yang disematkan juga sangat menarik, seperti layar hiburan berukuran 9 inci dan instrument cluster full digital. Selain itu, ada tuas pilihan mode berkendara yang ada di center console.

Untuk trim paling tinggi, diberi fitur yang melimpah, seperti panoramic sunroof, ambient lighting, head-up display, kamera 360 derajat, wireless cahrging pad, bangku dengan ventilasi udara, sampai kisi AC belakang.

Toyota Urban Cruiser Hyryder tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc K-series dari Suzuki yang dikombinasikan dengan sistem mild hybrid.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 101 Ttk dan torsi 135 Nm, ada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis enam percepatan.

Sedangkan untuk atu lagi menggunakan milik Toyota, yakni mesin yang disematkan pada Yaris di Eropa. Mesin 1.500 cc hybrid tersebut menghasilkan tenaga 114 tk dan torsi 141 Nm.

Menarik rasanya jika mobil yang diluncurkan di India ini dapat mengaspal di Indonesia. Apalagi modelnya sudah SUV, banjir dengan fitur modern serta pilihan mesin yang ramah lingkungan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/02/131200815/meluncur-di-india-toyota-hyryder-tawarkan-mesin-full-dan-mild-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke