Rendering Bentuk Honda ADV 160 yang Bakal Meluncur Hari ini

Kompas.com - 01/07/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda mengonfirmasi bakal meluncurkan motor baru pada Jumat (1/7/2022). Dugaan kuat, pabrikan asal Jepang itu akan merilis skutik bertema adventure Honda ADV160.

Rumors soal kehadiran ADV160 sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Kehadirannya salah satu yang ditunggu sebab dua saudaranya yaitu PCX dan Vario kini sudah naik kelas mengusung mesin lebih besar.

Baca juga: Hati-hati, Jangan Sembarangan Ganti Cairan Wiper Apalagi Pakai Sabun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JSD | Julak Sendie Design (@julaksendiedesign)

Sebelum launching resmi para kreator di dunia maya ikut membuat rendering bagaimana wujud ADV160. Salah satunya artisan Julak Sendie Design yang membuat tebakan wujud ADV160.

Meski rendering digital ini merupakan kreasi pribadi, tapi konsepnya mengikuti siluet yang sempat disebar Honda beberapa waktu lalu. Sehingga sedikit banyak mirip-mirip dengan versi aslinya.

Jika dilihat secara konsep desain keseluruhan masih mempertahankan skema desain ADV 150. Jika diperhatikan, perbedaan ADV160 ini terletak di bagian sayap samping.

Baca juga: Pemilik Mobil Diesel, Jangan Sepelekan Filter Solar Bawah

Rendering Honda ADV 160Foto: Julak Sendie Design Rendering Honda ADV 160

Bagian sampingnya tidak banyak ubahan mencolok. Konsepnya mungkin seperti PCX160 yang secara garis besar dari eksterior mirip dengan PCX 150 tapi jika diperhatikan banyak perubahannya.

Soal mesin, ditengarai akan menggunakan basis mesin 160cc yang serupa dengan PCX dan Vario, yaitu mesin 156,9 cc 4-katup yang menghasilkan 15,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.