Dana Rp 20 Jutaan Bisa Upgrade Innova 2012 Jadi Innova 2015

Kompas.com - 28/06/2022, 17:31 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Upgrade mobil kini seolah menjadi tren modifikasi bagi pemilik kendaraan roda empat. Melakukan ubahan ringan menjadi solusi untuk mendapatkan mobil idaman yang lebih segar dan mengikuti zaman.

Dengan budget yang lebih minim dari membeli mobil keluaran anyar, mobil akan mendapatkan wajah baru untuk interior maupun eksterior.

Bagi yang memiliki mobil Kijang Innova 2012 kini bisa melakukan upgrade menjadi Kijang Innova 2015.

Baca juga: Catat, Ini 11 Wilayah yang Harus Daftar Sebelum Beli Pertalite dan Solar

“Jadi mobil Innova 2012 bisa melakukan upgrade menjadi Innova 2015 atau orang mengenalnya dengan Kijang Barong. Biasanya pengerjaannya adalah facelift di beberapa bagian tertentu seperti headlamp projector, over fog lamp. lalu upgrade dengan body kit luxury premium,” kata pemilik workshop Automania Hendra Budiman kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.


Kemudian untuk interiornya, biasanya pemilik mobil akan menggunakan upgrade dengan cover jok premium. Hendra menyebutkan, modifikasi Innova 2012 menjadi Innova 2015 membutuhkan dana sekitar Rp 20 jutaan.

Nominal tersebut untuk fokus pada perubahan body kit luxury, back door otomatis, penggantian kaca depan, interior cover set premium dan juga kaca film.

Pemasangan Cover Jok Premium di Bengkel AutomaniaJanlika Putri/ Kompas.com Pemasangan Cover Jok Premium di Bengkel Automania

Sementara itu, jika perubahan yang dilakukan kian banyak dan rumit akan menambah harga.
“Misalnya pasang yang lagi tren yang lagi hot item, seperti foot step otomatis, wireless charging, power back door, set cover premium dan lainnya itu bisa mencapai Rp 40 jutaan,” kata Hendra

Baca juga: Kenali Masalah Bunyi Keras Saat Starter Mobil

Menurut Hendra, dengan biaya yang relatif terjangkau mobil bisa tampil segar dan beda usai upgrade.

“Ini termasuk murah jika dibanding dengan menjual dan beli mobil baru yang mana  budgetnya besar. Karena ini mobilnya juga bagus maka bisa dilakukan upgrade untuk menyegarkan tampilan, Innova kan terkenal kuat dan tahan banting yah,” kata Hendra.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.