Update Recall Daihatsu Rocky, Sudah 34 Persen secara Nasional

Kompas.com - 28/06/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Recall Daihatsu Rocky secara nasional sudah mencapai 34 persen pada pertengahan Juni 2022. Sedangkan untuk beberapa area, terutama kota besar sudah lebih dari 50 persen yang diperbaiki.

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, proses recall Rocky secara nasional masih terus berjalan.

"Untuk perbaikannya, memakan waktu satu sampai dua hari per unitnya. Kita komunikasi sama pelanggan, kapan masuk dan selesai, jadi dia tidak menunggu selama pekerjaan di bengkel," ucap Bambang kepada media belum lama ini.

Baca juga: Pasang AC di Daihatsu Ayla 1.0 D Mulai Rp 9 Jutaan

Daihatsu Rocky 1.0L TurboKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0L Turbo

Selain itu, Daihatsu mengapresiasi para pengguna Rocky yang ada di kota-kota besar mengenai panggilan untuk recall. Hal ini bisa terlihat di beberapa provinsi, sudah lebih dari 50 persen Daihatsu Rocky di daerah tersebut selesai di-recall.

"Terima kasih buat para customer, terutama di kota besar lebih mudah (proses recall). DKI, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur sudah di atas 50 persen semua, kita masih harus mengejar beberapa area di luar Jakarta," ucap Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Corporate Planning & Communication PT ADM.

Selain itu, target pencapaian recall Daihatsu Rocky sampai akhir tahun juga meningkat. Sebelumnya hanya ditargetkan sekitar 30 persen secara nasional, dan sekarang diganti jadi minimal 50 persen.

Baca juga: Update Wajib Punya BPJS Kesehatan untuk Urus Perpanjangan STNK

Seperti diketahui, Daihatsu menarik Rocky imbas adanya masalah pada dudukan shock absorber depan yang berpotensi terlepas dan mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Terutama ketika sedang berkendara di jalan terjal atau non-aspal, yang mana banyak terjadi guncangan.

Proses perbaikan dilakukan dengan menambah jumlah titik pengelasan pada sambungan apron sebanyak 11 titik dari yang sudah ada sebelumnya, yakni 14 titik.

Untuk unit Rocky yang diduga bermasalah jumlahnya mencapai 9.378 unit secara nasional dengan periode produksi 28 April sampai 7 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.