Mau Beli Mobil, Simak Deretan Warna Bodi yang Lebih Sulit Dirawat

Kompas.com - 28/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu faktor bagi sebagian orang dalam memilih mobil adalah warna bodi. Tak jarang dari mereka yang mengatakan kalau warna mobil juga dapat mencerminkan karakter pribadi sang pemilik.

Dari sekian banyak warna, ada beberapa yang membutuhkan perawatan khusus. Warna tersebut adalah merah, hitam dan putih. Bisa dibilang ketiga warna tersebut lebih sulit dirawat dibanding yang lainnya.

CEO Makko Group Christopher Sebastian, mengungkapkan alasan mengapa ketiga warna tersebut lebih sulit dirawat.

Baca juga: Menperin Sebut Ada 4 Kendala Perkembangan IKM Otomotif

“Merah dan hitam adalah warna yang pekat dan gelap. Jadi kalau baret atau gores sedikit akan terlihat jelas sekali. Kemudian kalau ada debu juga terlihat jelas,” ucap Christopher belum lama ini kepada Kompas.com.

Sedangkan untuk warna putih, bisa menguning karena reaktif terhadap sinar matahari dan perubahan cuaca.

Membersihkan bodi mobilAris F. Harvenda Membersihkan bodi mobil

Dari tempat terpisah, Chocky, pemilik Autodeptsideworks, mengatakan, baret mudah terlihat pada warna mobil merah dan hitam.

“Baret-baret halus yang terlihat seperti sarang laba-laba yang disebabkan debu-debu halus yang menempel ketika bodi mobil di lap,” kata Chocky.

Baca juga: Kakorlantas Jamin Penggantian STNK Akibat Perubahan Nama Jalan di Jakarta Gratis

Meski begitu, menurut Chocky, warna merah dan hitam ketika selesai di auto detailing akan lebih maksimal hasilnya. Oleh karena itu, jika ada baret garis sedikit saja langsung terlihat jelas.

“Paling enak itu warna mobil yang silver dan warna-warna solid, kalau ada baret tidak terlalu kelihatan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.