Kompas.com - 24/06/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beristirahat selama satu pekan dari Sachsenring, Jerman, kejuaraan dunia MotoGP siap menghadapi putaran ke-11 kalender balap 2022 di Belanda.

Rangkaian GP Belanda yang dihelat di Sirkuit Assen ini akan dijadwalkan berlangsung pada 24 sampai 26 Juni 2022.

Pada MotoGP Jerman, Fabio Quartararo berhasil menjadi pemenang. Rider yang mendapat julukan El Diablo itu bahkan tak tersentuh oleh pebalap lainnya dari mulai start hingga akhir balapan.

Baca juga: Jorge Lorenzo Sebut Quartararo Masa Depan Yamaha

Torehan positif itu tentu bisa menjadi bekal bagi Quartararo untuk memburu podium di MotoGP Belanda. Terlebih Quartararo kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 172 poin.

Meski begitu, Quartararo sudah sepatutnya waspada terhadap Aleix Espargaro yang berada di posisi dua klasemen dengan selisih 34 poin. Pasalnya, Espargaro memperlihatkan konsistensi dalam tujuh balapan terakhir.

Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022). AFP/ LLUIS GENE Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022).

Sementara hal sebaliknya justru menimpa Francesco Bagnaia. Pebalap Ducati itu harus kerja lebih giat lagi untuk mengejar poin setelah dua kali beruntun gagal finis, yakni di Catalunya dan Sachsenring. Padahal, itu merupakan balapan di mana Pecco memiliki peluang besar untuk meraih podium.

Seperti balapan sebelumnya, MotoGP Belanda akan diawali dengan sesi latihan bebas atau free practice (FP) pertama dan kedua yang akan digelar mulai Jumat (24/6/2022).

Setelah itu dilanjutkan dengan dengan FP3, FP4 dan sesi kualifikasi pada Sabtu (25/6/2022). Dilanjutkan dengan balapan yang digelar Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Bahaya, Jangan Naik Motor Sambil Ngobrol

Berikut ini jadwal MotoGP Belanda 2022:

Jumat (24/6/2022)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.