Daihatsu Santai Tanggapi Kehadiran Hyundai Stargazer, Pesaing Xenia

Kompas.com - 22/06/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mengunggah teaser penampilan model terbarunya di sosial media. Mobil ini yang diyakini adalah Stargazer.

Hadirnya Stargazer akan memberikan warna baru pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) alias MPV murah. Mobil ini akan menjadi pesaing baru dari Toyota Avanza dan Veloz, Daihatsu Xenia, dan lainnya.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Hyundai Stargazer Rp 5 Juta

Meski demikian, Daihatsu cukup santai menanggapi kehadiran pemain baru ini di segmen MPV murah. Daihatsu cukup optimistis bisa mempertahankan posisinya dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai StargazerKompas.com/Adit Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai Stargazer

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, dengan adanya model-model baru atau pemain baru, itu jadi satu keuntungan bagi konsumen. Sebab, konsumen menjadi punya banyak pilihan.

"Kita sih menyambut baik, pasar otomotif Indonesia nanti akan membesar. Nantinya, kalau kita lihat persaingan, konsumen akan memilih sesuai kebutuhannya," ujar Hendrayadi, saat Test Drive Daihatsu New Sirion, di Kota Manado, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Bocoran Harga Hyundai Stargazer, Rp 200 Jutaan?

Hendrayadi menambahkan, pihaknya yakin nama Daihatsu sudah punya pasar yang kuat. Jadi, Daihatsu melihat adanya kompetitor masuk dengan positif dan menyambut dengan baik.

Saat ini, selain Avanza, Veloz, dan Xenia, segmen MPV murah juga diisi oleh Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, serta Suzuki Ertiga dan Ertiga Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.