Mitsubishi Xpander Cross Facelift Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 21/06/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ubahan terbaru atau facelift dari Mitsubishi Xpander Cross direncanakan bakal meluncur pada kuartal ketiga tahun ini, yaitu pada Agustus 2022 mendatang.

Informasi tersebut keluar menyusul bocoran desain terbaru model tersebut yang telah terdaftar dalam salah satu dokumen Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia (Kemenkumham) yang dipatenkan sejak 17 Desember 2021.

Hanya saja belum ada informasi detil perubahan dan kisaran harga atas kendaraan terkait. Demikian diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual Mitsubishi kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Siapkan Xpander Cross Facelift

Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.

"Rencana untuk yang new model (Xpander Cross) Agustus mendatang. Tetapi sifatnya masih tentatif, ya," kata dia.

Artinya, rencana tersebut bisa saja berubah tergantung kondisi pabrikan dan distribusinya, bisa jadi lebih cepat ataupun lebih lambat. Namun jika tepat waktu, maka kemungkinan besar peluncuran dilakukan pada ajang GIIAS 2022.

Mengingat, pameran otomotif tahunan ini akan diselenggarakan selama 11-21 Agustus 2022 berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan sama, pria berdomisili DKI Jakarta itu pun menyebut bahwa pihaknya belum membuka pemesanan atas Xpander Cross baru. Tetapi diperkirakan dalam waktu dekat, pre-order bisa dilakukan.

Baca juga: Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol Tidak Semua Sama

Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.iddok.Kemenhumkam Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.id

Sebelumnya, bocoran desain model baru kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) ini tercantum dalam data Kemenkumham dengan nomor pemohon A00202104139.

Pada data tersebut terpampang jelas bagian eksterior mobil dengan ubahan yang cukup masif pada tampang depannya yaitu grill, bumper, serta desain lampu.

Desainnya, sarat akan model terkini dari setiap produk Mitsubishi yang dinamakan Dynamic Shield.

Kemudian tampak bahwa mobil akan memiliki rumah lampu baru seperti huruf T tidur, yang disebut T-shaped headlights. Sehingga konsep berbagi komponen dengan Xpander facelift jadi lebih tampak.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Motor Listrik Yamaha E01

Pada bagian samping, lekukan dari pintu depan hingga ke ujung belakang tetap sama. Untuk menegaskan kekokohan khas SUV, Mitsubishi melapisi tubuh dengan over fender dan body moulding.

Beralih ke bagian belakang, rumah lampunya jadi sedikit beda dengan lengkungan berbentuk huruf L. sebagai pemanis, di bawahnya juga ada sepasang reflektor vertikal untuk kedua sisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.