Kompas.com - 17/06/2022, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi mobil listrik di jalanan Indonesia saat ini sudah semakin banyak. Namun, banderol dari mobil listrik tersebut bisa dibilang masih tinggi, di atas Rp 600 juta.

PT Kurnia EVCBU International sebagai importir umum tertarik untuk menjual mobil listrik dengan banderol yang terjangkau. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan kelebihan mobil listrik, seperti bebas ganjil genap dan minim perawatan dengan lebih mudah.

PT Kurnia EVCBU International memesan langsung mobil listrik dari salah satu perusahaan otomotif di China, yakni K-Upgrade. Hebatnya, harga jual K-Upgrade sangat terjangkau, mulai dari Rp 75 juta dalam kondisi on the road.

Baca juga: Toyota Tergoda Bikin Mobil Listrik bZ4X Versi GR

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 jutaDOK. KURNIA EVCBU INTERNATIONAL Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 juta

VP Director dari PT Kurnia EVCBU International Satria Bagus Narendra mengatakan, perusahaan ingin menampilkan image bahwa kendaraan listrik yang murah ini memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan mobil listrik lain.

“Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun kepada customer kami, sehingga apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam Akta Perjanjian Notaris. Maka, kami yakin inilah sosok mobil listrik sejuta umat,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (17/6/2022).

PT Kurnia EVCBU International juga menyiapkan jaringan bengkel untuk pelayanan servis dan spare parts. Selain itu, K-Upgrade juga diganjar garansi pergantian spare part, dan baterai selama 5 tahun, termasuk perawatan gratis jika dibutuhkan.

Baca juga: Bedanya Tuas Transmisi Matik Model Zig-zag dan Lurus


“Saat ini kami adalah importir umum dalam bentuk distributor dan supplier merek kami sendiri, dan di dalam beberapa waktu ke depan akan segera hadir showroom, bengkel, dan pabrik untuk melengkapi layanan purnajual kami yang bekerja sama dengan perusahaan asing,” kata Satria.

Jika dilihat tampilannya, K-Upgrade punya fasia layaknya SUV Eropa, tetapi dengan dimensi yang jauh lebih kecil. Bahkan, di bagian depan dan belakang ditambah bumper besi agar semakin gagah. Bagian kabinnya cukup sederhana dan bisa diisi sampai empat orang.

Bagi yang tertarik, masyarakat bisa melakukan pemesanan mulai hari ini dengan sistem preorder atau PO dengan mengunjungi situs resmi PT Kurnia EVCBU International di https://ptkurniaevcbuinternasional.com/. Booking fee minimal Rp 25 juta, tetapi konsumen juga bisa melakukan pelunasan langsung dan mendapatkan hadiah sepeda listrik tanpa sistem undi.

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 jutaDOK. KURNIA EVCBU INTERNATIONAL Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 juta

Ketika sudah melakukan pemesanan, konsumen perlu menunggu 180 hari untuk mendapatkan unit, sekaligus surat-suratnya termasuk pelat nomor, STNK, dan BPKB sesuai data diri pembeli. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan konsumen belum menerima unit, uang akan kembali 100 persen.

Bahkan, jika spesifikasi mobil yang diterima tidak sesuai dengan spesifikasi, PT Kurnia EVCBU International siap mengembalikan uang 100 persen kepada konsumen.

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 jutaDOK. KURNIA EVCBU INTERNATIONAL Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 juta

Berikut gambaran umum spesifikasi K-Upgrade:
• Berpenggerak All Wheel Drive
• Baterai 26,7 KwH
• Tenaga Motor Listrik 68 PS
• Jarak tempuh mencapai 336 KM
• Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam
• Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.
• Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat
• Velg 15 Inch

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.