Suzuki Ertiga Hybrid Tidak Pakai Transmisi AT 6 Speed

Kompas.com - 13/06/2022, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan Ertiga Hybrid untuk pasar Indonesia.

Meski begitu, ada beberapa perbedaan dari sektor dapur pacu dibandingkan model yang lebih dulu hadir di India.

Pertama mesin Ertiga Hybrid di Indonesia masih mengusung kode K15B, yang hasilkan tenaga 104 PS atau setara 102 tk dan torsi 138 Nm.

Baca juga: Beredar Video Pemasangan Stiker RFID untuk Bayar Tol Tanpa Kartu

Ilustrasi mesin Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Ilustrasi mesin Suzuki Ertiga Hybrid

Padahal di India, Ertiga Hybrid datang dengan mesin baru K15C berteknologi Smart Hybrid dengan tenaga 101,6 tk dan torsi 136,8 Nm.

Kemudian perbedaan juga terlihat dari jenis transmisinya, di mana Ertiga Hybrid di Indonesia tersedia dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Sedangkan Ertiga Hybrid India punya transmisi otomatis 6-percepatan dan manual 5-percepatan. Lantas, mengapa ada perbedaan transmisi dan mesin dari kedua Ertiga Hybrid ini?

Baca juga: Mulai Besok, Ini Sasaran dan Denda Tilang Operasi Patuh Jaya 2022

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, hadirnya Ertiga Hybrid di Indonesia merupakan hasil dari survei yang dilakukan pihaknya kepada konsumen Tanah Air.

“Soal itu, setiap market mempunyai kebutuhan terhadap fitur dan performa serta requirement kendaraan,” ujar Donny, kepada wartawan di Jakarta (10/6/2022).

“Dan setiap keputusan yang kami gunakan itu berdasarkan dengan riset yang ada di Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Cara Mengecek Kondisi Transmisi Matik Mobil Bekas Saat Mau Dibeli

Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Suzuki Ertiga facelift

Menurut Donny, pihaknya selalu terbuka dengan masukan konsumen. Namun realisasinya amat bergantung dari situasi dan kondisi market yang ada.

“Berdasarkan studi kami, merefleksikan bahwa permintaan fitur-fitur ini yang kami aplikasikan pada Ertiga Hybrid ini,” tutur Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.