Tak Ada Keistimewaan, Rotator dan Pelat Nomor Khusus Bakal Ditertibkan

Kompas.com - 13/06/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya resmi memulai Operasi Patuh Jaya 2022 yang akan dihelat selama 14 hari ke depan, tepatnya dari 13 sampai 26 Juni 2022.

Menariknya, kepolisian jugak akan melakukan penertiban serta penindakan tegas terhadap kendaraan yang tak semestinya menggunakan atribut rotator di jalan raya.

Hal ini disampaikan Kepala Polisi daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran, yang meminta jajarannya untuk melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan penggunaan rotator dan pelat nomor kendaraan khusus.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Gerbang Tol yang Terkena Imbas Ganjil Genap


"Ada 35 titik (lokasi Operasi Patuh Jaya). Penekanannya adalah untuk penggunaan rotator dan penggunaan pelat khusus," ujar Fadil, dilansir dari Megapolitan Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Fadil meminta para jajaranya untuk bersikap tegas dan tak boleh ada keistimewaan, terutama untuk kendaraan-kendaraan yang menggunakan rotator serta pelat nomor khusus.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam soft launching vaksinasi merdeka di SMK Satria, Srengseng, Jakarta Barat Rabu (28/7/2021).Dok. Istimewa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam soft launching vaksinasi merdeka di SMK Satria, Srengseng, Jakarta Barat Rabu (28/7/2021).

Diharapkan penyalahgunaan rotator dan pelat nomor kendaraan khusus dapat lebih ditertibkan selama berlangsungnya Operasi Patuh Jaya tahun ini.

Baca juga: Mulai Besok, Ini Sasaran dan Denda Tilang Operasi Patuh Jaya 2022

"Tidak ada keistimewaan yang menggunakan rotator dan yang menggunakan pelat-pelat khusus," ujar Fadil.

Pelat nomor kendaraan Korps DiplomatikBAPENDA.JABARPROV.GO.ID Pelat nomor kendaraan Korps Diplomatik

"Saya juga sedang mengevaluasi dan memerintahkan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menertibkan pelat-pelat khusus dan rotator apabila ditemukan. Dicek betul apakah memang dia berhak atau tidak," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.