Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emisi Gas Buang All New Toyota Land Cruiser dan New Fortuner Diklaim Baik

Kompas.com - 14/01/2022, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Toyota Land Cruiser dan New Fortuner resmi mengaspal di Indonesia pada Kamis (13/1/2022). Untuk All New Land Cruiser merupakan model terbaru, gantikan generasi Land Cruiser 200.

Terdapat dua varian dari Land Cruiser yang dijual di Indonesia, yakni VX-R dan GR Sport. Keduanya menggunakan mesin diesel 3.300 cc V6 yang menghasilkan tenaga 305 PS atau setara 300,8 TK di 4.000 rpm dan torsi 700.19 Nm di 1.600 rpm – 2.600 rpm.

Sedangkan untuk New Fortuner kini menawarkan pilihan mesin baru, diesel 2.800 cc 1GD yang tenaga dan torsi lebih besar dibanding mesin diesel 2.400 cc (2GD). Selain itu, mesin terbaru ini diklaim punya efisiensi dan emisi yang kurang lebih sama dengan varian 2GD.

Baca juga: Kabar Baru Soal Nasib Kelanjutan Diskon PPnBM

Toyota Fortuner 2.800 ccKompas.com/ApridaMegaNanda Toyota Fortuner 2.800 cc

Kedua mobil ini juga menggunakan mesin diesel dengan turbo yang bertenaga. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, kalau emisi yang dihasilkan dua produk baru Toyota di Indonesia ini sudah baik.

“Walaupun Land Cruiser dan Fortuner ukurannya besar, tapi saya rasa untuk emisinya sangat baik. Jadi bisa masuk dengan standar emisi yang sesuai dengan pemerintah,” ucap Anton dalam acara peluncuran, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: New Toyota Fortuner dan All New Land Cruiser Resmi Meluncur

Anton juga menjelaskan kalau kedua produk baru ini masih mengikuti standar Emisi Euro2. Namun nantinya, ketika regulasi mesin diesel yang harus lolos standar Euro4 berlaku di April 2022, Fortuner dan Land Cruiser akan mengikutinya.

“Pastinya kita akan menyesuaikan dengan regulasi emisi yang ada. Memang di negara lain pun produk-produk ini sudah tersedia dengan standar Euro4,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com