Catat, Ini Lokasi dan Waktu Operasi Patuh Jaya 2022 di Jakarta Barat

Kompas.com - 13/06/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comOperasi Patuh Jaya 2022 mulai bergulir pada Senin, 13 Juni 2022. Pada hari pertama operasi, Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat menggelar razia di tiga titik wilayah.

"Titik lokasi di Jakbar sudah kita rapatkan yakni di titik lawan arus dekat Hotel Peninsula, lalu di kawasan Kota Tua dan Tomang," ujar Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Kompol Mujiyanto, disitat dari Antara (13/6/2022).

Mujiyanto mengatakan, operasi ini dilakukan guna menegur masyarakat yang berkendara tidak sesuai dengan aturan. Menurutnya, ada beberapa poin pelanggaran yang diberlakukan petugas dalam Operasi Patuh Jaya kali ini.

Baca juga: Mobil Gagal Nanjak, Begini Caranya Mengatasinya

Operasi Patuh Jaya 2019 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).Foto: Stanley Ravel Operasi Patuh Jaya 2019 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Di antaranya adalah penggunaan knalpot bising, penggunaan rotator, tidak memakai helm hingga menggunakan telepon genggam.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar. Pengendara yang melanggar hanya diberikan teguran dan masker gratis.

"Kita hanya melakukan peneguran, sedangkan tindakan berupa tilang dilakukan lewat tilang elektronik (ETLE)," ucap Mujiyanto.

Baca juga: Beredar Video Pemasangan Stiker RFID untuk Bayar Tol Tanpa Kartu

Mujiyanto memastikan operasi ini akan bergulir setiap hari hingga 26 Juni 2022. Operasi itu akan bergulir pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB, lalu dilanjutkan pada sore hingga malam.

Dia berharap operasi ini bisa meningkatkan kesadaran warg,a agar berkendara dengan aman demi keselamatan bersama.

"Lokasinya pun akan berpindah pindah di tiga titik tersebut," kata Mujiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.