Kagum dengan Slogan Vespa, Erick Thohir Sindir Pabrik di Indonesia

Kompas.com - 11/06/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Slogan satu Vespa sejuta saudara menjadi salah satu kunci yang membuat tingginya antusiasme pencinta skuter legendaris tersebut dalam perhelatan Vespa World Days (VWD) di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 9-12 Juni 2022.

Pasalnya, sebagaimana dikatakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, gelaran kelas dunia itu sudah berhasil menarik lebih dari 12.000 pencinta Vespa dari seluruh negeri.

"Di dunia, ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dan langsung memecahkan rekor karena 8.500 orang lebih yang hadir," kata dia ketika membuka helatan VWD 2020/22, Jumat (10/6/2022) malam.

Baca juga: Alasan Mengapa Vespa World Days 2022 Diselenggarakan di Bali

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka perhelatan Vespa World Days (VWD) 2020/22 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Jumat (10/6/2022).KOMPAS.com/Ruly Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka perhelatan Vespa World Days (VWD) 2020/22 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Jumat (10/6/2022).
 

"Sebenarnya lebih yang ingin hadir, 12.000-an peserta. Tetapi karena ada pembatasan ya. Ini membuktikan market Indonesia yang sangat besar telah dilirik dunia," lanjut Erick.

Tidak sampai di sana, ia pun mengaku sangat senang dengan slogan satu Vespa sejuta saudara karena mencerminkan budaya masyarakat di dalam negeri.

"Ketika bertemu di jalan saling menyapa, yang kesusahan dibantu supaya motornya bisa jalan lagi tanpa memandang suku, agama, bangsa. Tetapi, bagaimana menghormati persaudaraan," ucap dia.

Oleh karenanya, Erick meminta pihak Piaggio khususnya Vespa Indonesia untuk terus menjaga komunitas dan budaya terkait. Serta, meningkatkan cangkupan pasarnya ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Vespa World Day 2022, Ribuan Vespa Serbu Bali

Penyelenggaraan Vespa World Days 2020/22 di Bali, IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Penyelenggaraan Vespa World Days 2020/22 di Bali, Indonesia

"Saya berharap, tadi sama Marco (Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia) saya bilang pabrik Vespanya harus dibikin juga di sini. Saya harap, kita menjadi fondasi untuk ekonomi di Asia Tenggara," kata dia lagi.

Diketahui, Piaggio berencana untuk melokalkan produksi Vespa di dalam negeri mulai akhir tahun ini. Pabrik perakitannya pun kini mulai dibangun di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik perakitan tersebut, berdiri di area seluas 55.000 meter persegi, berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, sekitar 35 kilometer sebelah timur Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.