Brio Satya Masih Jadi Favorit Penjualan Honda di Mei 2022

Kompas.com - 11/06/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas hari kerja yang sedikit karena libur Lebaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 7.758 unit pada Mei 2022.

Dari sisi produk, tiga model masih menjadi kontributor utama bagi penjualan Honda di bulan kelima 2022, yakni Brio, All New HR-V, dan All New BR-V.

Brio mengantongi penjualan 3.872 unit dan menymbang kontribusi 49,9 persen dari total penjualan Honda pada Mei 2022.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.032 unit didominasi oleh segmen low cost green car (LCGC) alias Brio Satya.

Baca juga: Harga di Bawah Rp 300 Juta, Ertiga Hybrid Jadi Mobil Elektrifikasi Termurah

Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.

Posisi kedua ditempati All New Honda HR-V dengan penjualan 1.542 unit dan menyumbang 19,9 persen penjualan Honda. Sementara BR-V berkontribusi 18,1 persen dengan penjualan 1.407 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, meski penjualan retail pada Mei dipengaruhi hari kerja, tapi permintaan konsumen sampai saat ini masih positif. Terutama untuk All New HR-V, All New BR-V, dan Brio.

"Meskipun demikian, kendala pasokan komponen untuk produksi masih berlanjut hingga saat ini sehingga kami terus berupaya memaksimalkan produksi agar konsumen yang telah melakukan pemesanan bisa mendapatkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya," kata Billy, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Suzuki Klaim Konsumsi BBM Ertiga Smart Hybrid di Atas 15 Kpl

All New Honda BR-V 2022.KOMPAS.com/STANLY RAVEL. All New Honda BR-V 2022.

Sedangkan model lain yang juga berkontribusi sepanjang Mei, yakni Honda City Hatchback RS sebanyak 378 unit, CR-V 351 unit, Mobilio 101 unit, Civic RS 44 unit, City sedan 40 unit, dan Accord 23 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.