Kompas.com - 11/06/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Ertiga berteknologi Smart Hybrid di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Dengan harga di bawah Rp 300 juta, mobil ini jadi kendaraan hybrid termurah di pasar Indonesia untuk saat ini.

Melihat dari segi tampilan, seklias Ertiga Hybrid tak berbeda jauh dengan model konvensional, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa sentuhan baru yang disematkan.

Baca juga: Harga di Bawah Rp 300 Juta, Ertiga Hybrid Jadi Mobil Elektrifikasi Termurah

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com - Dio Suzuki Ertiga Hybrid

Pertama dari desain gril depan, bila dilihat saat ini mengalami sentuhan baru dengan tampilan lebih sporty dan didominasi warna gelap.

Selanjutnya ada auto retractabel outside mirror, model antena, garnis pada bagian pintu belakang, pelek dengan desain dan kelir baru, sampai emblem hybrid sebagai penanda jati diri dan pilihan warna baru, mellow deep red color.


Masuk ke sektor interior, multi information display (MID) sudah mengalami perubahan yang sedikit serupa dengan XL7. Selain itu, material baru juga diaplikasi pada jok lengkap dengan kelir yang memberikan nuansa baru serta sentuhan ornamen lainnya.

Baca juga: Suzuki Resmi Luncurkan Ertiga Hybrid, Mobil Elektrifikasi Pertama Segmen LMPV

Untuk urusan dimensi, secara keseluruhan tak berbeda, Ertiga Hybrid memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, dan ground clearance 180 mm.

Namun guna mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid, dan memberikan pengalaman berbeda bagi calon pemilikinya, ada lima fitur tambahan yang diberikan

Suzuki Ertiga Smart HybridKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Mulai dari electronic stability programme, hill hold control, gear shift indicator, cruise control, dan auto light with guide me light.

Baca juga: Ini Daftar Harga Suzuki Ertiga Hybrid, Mulai Rp 270 Jutaan

Dari sektor dapur pacu, mesin yang digunakan masih sama, yakni K15B dengan kapasitas murni 1.462 cc tanpa ada tambahan tenaga atau torsi.

Kerja dari mesin tersebut kini ditopang dengan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Ertiga Hybrid

Sayangnya, Suzuki masih enggan untuk memberikan informasi terkait perbandingan keiritannya dengan model Ertiga konvensional.

Bagi yang penasaran soal harga, berikut daftarnya ;

  • All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
  • All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.