Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Varian Baru Meluncur Bulan Depan?

Kompas.com - 09/06/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan sejumlah produsen mobil di pasar low cost green car (LCGC) Indonesia cukup ketat. Sebut saja dua pemain yang cukup diperhitungkan adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Bicara soal Toyota Calya, mobil murah tujuh penumpang itu dikabarkan akan segera meluncurkan varian terbarunya.

Rumor ini diperkuat dengan pengakuan beberapa tenaga penjual Toyota di Jakarta.

“Betul, rencana bulan Juli ini akan ada facelift, namun untuk spesifikasinya belum ada. Jadi belum bisa bilang facelift atau All New,” ucap tenaga penjual Toyota di Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Naik 34,9 Persen, Avanza dan Veloz Baru Kerek Penjualan Toyota

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat.

“New Calya launching Juli, kemungkinan harga Rp 178 juta sampai Rp 185 juta, naik sekitar Rp 6 juta sampai Rp 8 juta,” kata dia.

Namun, tenaga penjual itu juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait produk yang akan launching apakah all new, atau facelift.

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Sementara itu, tim redaksi sudah mencoba konfirmasi hal ini kepada Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), namun dirinya belum bisa menjawab terkait berita tersebut.

"Saya belum bisa komentar soal pergerakan produk baru. Nanti ya," kata Anton saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Mengingat Toyota Calya merupakan mobil kembar dari Daihatsu Sigra. Tim redaksi pun turut menghubungi pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memang selama ini memproduksi kedua mobil LCGC tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.