Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Ini Suzuki Siap Ekspor Ertiga Hybrid ke 12 Negara

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.

Salah satu pengembangan terbaru tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan. Serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mobil konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Ertiga Hybrid telah diproduksi secara lokal di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Ertiga Hybrid menurutnya juga memiliki kandungan lokal di atas 80 persen.

“Tahun ini kami akan ekspor ke 12 negara di Asia Tenggara, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik, dan Kepulauan Karibia,” ujar Donny di Jakarta (10/6/2022).

“Dan kami harapkan jumlah tersebut akan bertambah seiring dengan permintaan-permintaan yang makin banyak,” kata dia.

Untuk diketahui, selain teknologi dapur pacu yang baru, lima perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), dan New Cruise Control, serta New Auto Light with Guide Me Light.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/10/192200115/tahun-ini-suzuki-siap-ekspor-ertiga-hybrid-ke-12-negara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke