Kompas.com - 07/06/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki awal Juni 2022, sejumlah merek masih memberikan potongan harga buat skutik murah alias skutik entry level di kelas 110 cc sampai 125 cc, dengan besaran yang bervariasi.

Dari merek Honda, konsumen yang tertarik dengan Beat, Genio, ataupun Scoopy bisa mendapatkan diskon hingga jutaan rupiah.

Diskon bisa sampai Rp 1 juta, tapi khusus pembelian kredit. Kalau tunai rata-rata Rp 300.000,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta, kepada Kompas.com (6/6/2022).

Baca juga: Pernah Alami Hal Serupa, Galang Hendra Paham Perasaan Aleix Espargaro

New Honda GenioKOMPAS.com/DIO DANANJAYA New Honda Genio

“Khusus pembelian Honda Beat, konsumen juga mendapatkan special gift senilai mulai dari Rp 150.000, periode Mei-Juni 2022,” kata tenaga penjual tadi.

Senada dengan Honda, diler Suzuki di Jakarta juga menawarkan diskon hingga jutaan rupiah untuk pembelian Nex II maupun Address.

“Diskon nanti akan langsung memotong DP. Besarannya Rp 1 jutaan untuk pembelian kredit, kalau tunai paling Rp 300.000,” ucap pramuniaga tersebut.

Baca juga: Balapan yang Cocok Digelar di Sirkuit Formula E Jakarta, Ini Kata Fitra Eri dan Dimas Ekky

Sementara dari merek Yamaha, konsumen yang mengincar Mio M3, Gear 125, ataupun Freego bisa mendapatkan potongan sampai jutaan rupiah.

“Diskon tergantung tenornya, karena ada juga promo potongan cicilan dari 35 bulan menjadi 33 bulan,” kata salah satu wiraniaga Yamaha di Jawa Barat, kepada Kompas.com (6/6/2022).

“Besarannya mulai dari Rp 300.000-an sampai Rp 1 jutaan, tergantung motornya model yang mana,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.