Usai Formula E, Sudah Ada Agenda Balap Lain di Sirkuit Ancol

Kompas.com - 05/06/2022, 17:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang gelaran Formula E Jakarta yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022) resmi usai.

Pabalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans keluar sebagai pemenang balapan perdana di sirkuit JIEC dengan panjang 2,4 kilometer, lebar rata-rata 14 meter dan memiliki 18 tikungan.

Lantas, usai dipakai untuk gelaran Formula E, sirkuit ini akan digunakan untuk apa? Adakah agenda balap lainnya yang akan segera digelar di JIEC?

Corporate Communication PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Melisa mengatakan, usai gelaran Formula E, akan ada perhelatan lainnya yang akan digelar di sirkuit Ancol itu. Namun, dirinya masih enggan untuk memberi informasi lebih lanjut.

“Seperti yang sudah pernah disampaikan oleh direksi kami bahwa akan ada perhelatan berikutnya, ditunggu saja pengumuman selanjutnya ya,” ucap Melisa melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Catalunya, Balapan Malam Ini

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, sirkuit Formula E memang bersifat permanen, tetapi termasuk dalam golongan street circuit. Sehingga sirkuit ini bisa digunakan kembali setelah ajang Formula E.

Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Pihak Formula E Operation (FEO) juga sudah menawarkan empat acara lagi selain Formula E. Namun, Widi belum menjelaskan lebih lanjut apakah empat acara yang disebut bakal berskala internasional.

“Itu baru ditawarkan oleh mereka. Belum kita setujui, FEO-nya tawarkan empat lagi ke kita setelah Formula E,” ujar dia.

Baca juga: Pahami Arti Lampu Indikator Suhu Mesin Mobil

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, setelah Formula E, sirkuit anyar ini tidak akan diam, akan banyak even menunggu untuk digelar di lintasan ini.

“Misalkan ada lomba motor kecil, gokart, sampai ISSOM, nanti itu ke Ikatan Motor Indonesia (IMI) komunikasinya. Segala hal (event) akan kita coba, bisa saja nanti akan ke IMI dan pemilik Ancol (komunikasinya),” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.