Usai di Indonesia, Balapan Formula E Lanjut ke Maroko

Kompas.com - 05/06/2022, 17:08 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Usai berlaga di Formula E Jakarta 2022, 22 mobil listrik milik para pebalap Formula E akan dikirim ke Maroko guna pertandingan seri selanjutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pemindahan mobil balap Formula E di di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Catalunya, Balapan Malam Ini

Disiarkan langsung dari akun Instagramnya @aniesbaswedan, Anies menyebutkan jika kedatangannya didampingi oleh tim dari PT Jakpro, PT Jakarta Propertindo (JakPro).

"Saya berada di sirkuit, di Ancol, bersama dengan tim Jakpro, untuk melihat penuntasannya. Memastikan semua berjalan dengan baik," kata Anies, Minggu (5/6/2022). 

Suasana pit lane balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Jumat (3/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E, Sabtu (4/6/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suasana pit lane balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Jumat (3/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E, Sabtu (4/6/2022).

Beberapa kotak kontainer berwarna kuning berisi mobil balap yang digunakan dalam Formula E. Nantinya, kotak tersebut akan pindah satu per satu menggunakan mobil forklift.

Anies mengatakan jika rakitan mobil tersebut langsung dibongkar pada malam hari setelah perhelatan berlangsung.

Mobil baru dimasukkan ke dalam kotak kontainer hingga pukul 05.00 WIB tadi pagi. Garasi yang kemarin dipakai juga sudah kosong.

"Saat ini sudah berbentuk perangkat saja, masuk ke dalam boks. Ini akan dibawa ke tempat storage. Dari lokasi storage ini nanti pada 9 Juni akan dikirim ke Maroko," kata Anies.

Baca juga: Helm Pebalap Formula E Harganya Rp 92 Juta, Apa Istimewanya?

Menurut Anies, pemindahan mobil balap Formula E ini menjadi salah satu contoh proses kerja yang efisien.

Dia berharap hal tersebut menjadi proses pembelajaran untuk tetap bekerja secara efisien dan optimal dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.