Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2022, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan motor MotoGP Catalunya 2022, akan digelar malam ini, Minggu (5/6/2022).

Seri kesembilan kejuaraan dunia balap motor MotoGP musim 2022, akan berlangsung di Circuit de Barcelona, Catalunya.

Balapan kali ini akan dipimpin oleh pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. Ia berhasil meraih pole position setelah menjadi rider yang tercepat pada kualifikasi, Sabtu (28/5/2022) dengan catatan waktu 1 menit 38,742 detik.

Baca juga: Quartararo Akui Sempat Tergoda Tinggalkan Yamaha

Start di belakang Aleix, ada pebalap dari tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, diikuti oleh rekan Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi ketiga.

Adapun posisi start keempat diisi pebalap Pramac Racing Johann Zarco, dan kelima ditempati oleh pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio.

Penampilan brilian Aleix Espargaro belakangan ini, tentu bisa menjadi harapan Aprilia untuk mencetak sejarah baru meraih juara dunia MotoGP 2022.

Aprilia Racing Spanish rider Aleix Espargaro rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Aprilia Racing Spanish rider Aleix Espargaro rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)

Pebalap berusia 32 tahun itu juga telah menunjukkan potensinya dengan memenangkan balapan MotoGP Argentina 2022. Bahkan pada beberapa balapan seperti GP Italia dan Prancis, Aleix mampu meraih podium tiga besar.

Dengan kembali start di posisi terdepan, peluang Aleix untuk meraih kemenangan kedua dalam karier MotoGP pun semakin besar.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Pole Position

Sebagai informasi, MotoGP Catalunya akan ditayangkan pada pukul 19.00 WIB. Untuk stasiun TV nasional bisa menonton MotoGP di saluran Trans 7.

Sedangkan jika tidak bisa menonton lewat TV nasional, bisa dengan membuka link streaming berikut ini:

Link 1 (MotoGP)

Link 2 (Trans7)

Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)

Link 4 (UseeTV)

Link 5 (nontongp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com