Berikut Tempat Parkir Kendaraan untuk Penonton Formula E Jakarta

Kompas.com - 03/06/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penonton Formula E Jakarta yang berlangsung di Ancol, Sabtu (4/6/2022) dilarang untuk membawa kendaraan pribadi ke area sirkuit atau kawasan Ancol.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menjelaskan, lokasi parkir di area sirkuit atau Ancol hanya untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Semua kendaraan di JIS atau JIExpo, kecuali Presiden," ucap Ahmad Sahroni dikutip dari Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (kanan) saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (kanan) saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.

Kalau Presiden datang, hanya kendaraan Presiden yang boleh parkir di VVIP," ucapnya.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan dua lokasi parkir yang bisa diakses yakni di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran dan Jakarta International Stadium (JIS).

Berdasarkan ketentuan panitia, penonton dengan tiket kelas VVIP Royal Suite bisa turun di depan pintu masuk sirkuit. Namun, setelah menurunkan penumpang, kendaraan harus diparkir di JIS.

Baca juga: Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Langsung Tantang Honda Brio

Sedangkan untuk pemilik tiket kelas VIP Jakarta Deluxe Suite 1B, Jimbaran 1 C, Segara 1D, Ombak Laut 1 E, Kelas Grandstand 2A-2H dan kelas Circuit Festival harap langsung memarkir kendaraannya di JIExpo Kemayoran.

Untuk menuju area Formula E, sudah disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo ke sirkuit. Begitu juga setelah balapan, disiapkan shuttle bus arah kembali ke parkiran kendaraan yang ada di JIExpo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.