Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Tempat Parkir Kendaraan untuk Penonton Formula E Jakarta

Kompas.com - 03/06/2022, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penonton Formula E Jakarta yang berlangsung di Ancol, Sabtu (4/6/2022) dilarang untuk membawa kendaraan pribadi ke area sirkuit atau kawasan Ancol.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menjelaskan, lokasi parkir di area sirkuit atau Ancol hanya untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Semua kendaraan di JIS atau JIExpo, kecuali Presiden," ucap Ahmad Sahroni dikutip dari Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (kanan) saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (kanan) saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.

Kalau Presiden datang, hanya kendaraan Presiden yang boleh parkir di VVIP," ucapnya.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan dua lokasi parkir yang bisa diakses yakni di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran dan Jakarta International Stadium (JIS).

Berdasarkan ketentuan panitia, penonton dengan tiket kelas VVIP Royal Suite bisa turun di depan pintu masuk sirkuit. Namun, setelah menurunkan penumpang, kendaraan harus diparkir di JIS.

Baca juga: Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Langsung Tantang Honda Brio

Sedangkan untuk pemilik tiket kelas VIP Jakarta Deluxe Suite 1B, Jimbaran 1 C, Segara 1D, Ombak Laut 1 E, Kelas Grandstand 2A-2H dan kelas Circuit Festival harap langsung memarkir kendaraannya di JIExpo Kemayoran.

Untuk menuju area Formula E, sudah disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo ke sirkuit. Begitu juga setelah balapan, disiapkan shuttle bus arah kembali ke parkiran kendaraan yang ada di JIExpo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com