Kompas.com - 03/06/2022, 11:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Merek legendaris asal Inggris, BSA lahir kembali dan resmi meluncurkan Gold Star 650 akhir tahun lalu. Motor sudah dipasarkan di Inggris dan beberapa negara lain.

Usai peluncuran Gold Star 650, BSA dikabarkan bakal mengembangkan model baru. Tak main-main produsen motor besar kelas menengah itu akan membuat motor listrik.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022

BSA Gold Star 650 2022Foto: Motorbeam BSA Gold Star 650 2022

Mengutip Rushlane, motor listrik BSA ini dikembangkan di Inggris. Motor ini nantinya diposisikan menatang Royal Enfield yang dikabarkan juga sedang menyiapkan motor nol emisi.

Rajesh Jejurikar, Direktur Eksekutif, Sektor Otomotif dan Pertanian, Mahindra & Mahindra (M&M), pemilik merek BSA mengonfirmasi memang akan melakukan pengembangan motor listrik.

M&M akan memanfaatkan popularitas global BSA untuk untuk terjun ke segmen elektrifikasi. Laporan awal bahkan sebelumnya motor listrik itu dari merek Jawa tetapi justru yang dipilih BSA.

Baca juga: Ada Formula E, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ancol

BSA Gold Star 650 2022Foto: Motorbeam BSA Gold Star 650 2022

Adapun belum lama ini BSA dianugerahi hibah senilai 4,6 juta poundsterling oleh pemerintah Inggris sebagai bagian dari inisiatif otomotif rendah karbon di seluruh negeri.

BSA juga telah mendirikan pusat penelitian & pengembangan (R&D) baru di Coventry dengan tim beranggotakan 12-15 orang yang bekerja untuk BSA.

Spesifikasi teknis motor listrik BSA belum diungkap tapi diprediksi akan mulai sedikit terkuak dalam beberapa bulan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.