Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Nonton Langsung Formula E Jakarta, Dilarang Bawa Kendaraan Sendiri

Kompas.com - 03/06/2022, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Formula E Jakarta sebentar lagi akan berlangsung, tepatnya pada Sabtu (4/6/2022). Bagi yang mau datang untuk menonton, dilarang membawa kendaraan sendiri ke area sirkuit.

Penonton yang sudah membeli tiket diarahkan untuk memarkir kendaraannya di area Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Nantinya ada bus yang disediakan untuk membawa penonton ke area sirkuit.

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menjelaskan bahwa skema parkir ini dilakukan demi mengindari penumpukan kendaraan di sekitar arena balapan di Ancol.

Baca juga: Percaya BMKG, Anies Pastikan Balapan Formula E Jakarta Tak Pakai Jasa Pawang Hujan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (keempat kiri), Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (ketiga kiri), Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kelima kiri), Ketua IMI Bambang Soesatyo (kelima kanan), dan Direktur Utama JakPro Widi Amanasto (kiri) berfoto bersama para pebalap Formula E saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juli 2022.

"Untuk Circuit Festival tidak boleh membawa kendaraan. Semua parkir di lapangan JIExpo," ucap Gunung, seperti dikutip Tribun Jakarta, belum lama ini.

Jadi nantinya penonton akan diantar ke pintu gerbang masuk sirkuit, kemudian turun di area Bundaran Bende. Selain itu, ketika sudah selesai balapan, penonton akan diantar kembali ke JIExpo.

Sedangkan pemegang tiket dengan kategori VVIP bisa turun di pintu masuk sirkuit dan parkir di tempat yang lebih dekat, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga: Video Viral Bus Mogok karena Harus Matikan Mesin di SPBU


"Khusus VVIP bisa drop off dari pintu karnaval, di sebelah timur di pintu timur, lurus ke arah timur sebelum putaran balik ada tempat seafood. Kemudian, parkirnya bisa di JIS. Ada shuttle juga dari JIS ke Ancol," ucap Gunung.

Jadi bagi yang akan datang ke balapan Formula E besok di Ancol, bisa langsung diarahkan ke JIExpo untuk parkir. Sedangkan yang memegang tiket VVIP diperkenankan turun di pintu masuk sirkuit, tapi parkirnya tetap di JIS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com