Detail Ubahan Daihatsu Sirion Facelift, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 02/06/2022, 16:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu New Sirion resmi meluncur di Indonesia. Mobil yang pertama diluncurkan pada 2007 ini hadir untuk mengisi segmen city car.

Ada beberapa perbedaan antara Sirion facelift dengan All New Sirion yang meluncur pada 2018. Daihatsu membaginya dalam tiga kategori, yaitu stylish, fun to drive dan comfort.

Pada sisi eksterior, Sirion hadir dengan desain bumper baru, headlamp yang lebih gaya, serta spion warna hitam yang membuat tampilannya lebih sporty.

Baca juga: Daihatsu Sirion Terbaru Pakai CVT, Ini Alasannya

Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022

Pembaruannya yaitu desain meter cluster MID modern baru dengan beragam opsi pilihan menu yang informatif. Kemudian headunit kini dapat terkoneksi langsung dengan ponsel pintar.

Kualitas udara di kabin meningkat sebab New Sirion kini dilengkapi dengan air purifier. Kualitas udara lebih baik karena sirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat.

Kenyamanan berkendara ditunjang dengan transmisi D-CVT yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan pilhan transmisi CVT karena sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

Baca juga: Syarat Lengkap Urus Mutasi Kendaraan Bermotor

Daihatsu New SirionFoto: Daihatsu Daihatsu New Sirion

"Kenapa memilih CVT karena kita arahnya semua ke sana. Daihatsu Jepang sudah pakai CVT, jadi di kita mulai di upgrade. Orang suka yang CVT karena langsung (tidak ada jeda), ini baru pakai dual mode slip gear," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/6/2022).

Fitur keselamatan juga ditingkatkan, di mana New Sirion sudah memakai Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika melewati kecepatan 20 kpj.

Fitur lainnya yaitu adanya Hill Start Assist (HSA) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.