Sentuhan Baru Bikin Tampilan Skylander R22 Makin Sporty

Kompas.com - 01/06/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada akhir-akhir ini sedang melakukan road test New Skylander R22. Berbagai kota di Pulau Jawa dan Bali turut disambangi karoseri asal Magelang, Jawa Tengah ini.

Pada tanggal 30 sampai 31 Mei 2022, New Skylander mampir ke Jakarta. Redaksi Kompas.com pun pergi ke daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk melihat langsung seperti apa tampilan New Skylander R22.

Ketika dilihat langsung, Skylander terbaru ini punya tampilan yang kini lebih agresif dan sporty. Padahal sebelumnya, Skylander punya desain yang lebih ke arah elegan, namun kini sudah dirombak.

Baca juga: Perang Rusia dan Lockdown Turut Memengaruhi Karoseri Pembuat Bodi Bus

New Skylander R22 buatan Karoseri New ArmadaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI New Skylander R22 buatan Karoseri New Armada

Ubahan paling terlihat di bagian depan, lampu yang mulanya terlihat seperti 'menangis', kini sudah dimodifikasi. Terlihat di sisi atas lampu ditambah aksen tambahan dengan DRL yang membuat tampilan Skylander lebih tegas.

Apalagi di bagian atas lampu disematkan garis berwarna merah yang kontras di atas bodi putih. Selain itu ada juga tambahan aksen gril di bagian bawah lampu utama, kesan sporty makin terasa.

Selanjutnya, ada bagian bodi depan yang dicat hitam, sehingga terlihat seperti lubang udara yang besar. Selain di bagian bodi depan, bando atau sekat double glass juga diubah bentuknya jadi lebih dinamis.

Baca juga: Marc Marquez Berat Kalahkan Gelar Rossi

New Skylander R22 buatan Karoseri New ArmadaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI New Skylander R22 buatan Karoseri New Armada

Beralih ke bagian samping, pada bando tadi disematkan mirror cam atau spion kamera sebagai opsi. Nantinya tangkapan gambar dari dua kamera yang ada di samping akan ditampilkan lewat layar LED di kabin.

Ubahan paling besar juga terlihat pada selendangnya yang kini berukuran lebih tipis. Model seperti ini membuat pandangan penumpang ke samping jadi tidak terhalang, apalagi dari luar malah makin terlihat bodi bus yang dinamis.

Sentuhan pada cover radiator yang ada di samping belakang bus juga menjadi hal yang menarik. Ada aksen titik-titik yang dari berjejer menjadi terpisah-pisah, memberi kesan bus yang cepat.

Baca juga: Simak Skema Ganjil Genap di Wilayah Puncak yang Berlaku Besok

New Skylander R22 buatan Karoseri New ArmadaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI New Skylander R22 buatan Karoseri New Armada

Pada bagian belakang ini New Armada berinovasi dengan menambahkan layar videotron yang besar. Pada layar tersebut bisa ditampilkan sesuai keinginan pemilik, bisa berupa iklan, atau menampilkan kondisi jalan yang ada di depan bus.

Selain itu, pada kap mesin belakang juga memiliki desain baru. Modelnya dibuat 3 dimensi, ditambah ada aksen hitam yang sekelilingnya diberi warna merah, seperti di bagian depan bus.

New Skylander tetap menggunakan model lampu belakang yang sama dengan Skylander sebelumnya. Tampilannya minimalis, bentuknya vertikal dengan model lampu sein yang flowing atau sequential.

Jadi secara eksterior, New Skylander punya sedikit ubahan namun memberi aksen yang berbeda dibanding model sebelumnya. Penasaran rasanya PO apa yang nantinya akan menggunakan bodi ini untuk armada barunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.