Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mundur dari MotoGP 2022, Marc Marquez Kembali Digantikan Stefan Bradl

Kompas.com - 01/06/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez resmi mundur dari MotoGP 2022 setelah menjalani MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Marquez akan kembali digantikan oleh test rider Honda Racing Corporation (HRC), yakni Stefan Bradl.

Pebalap Repsol Honda tersebut akan menjalani operasi keempat. Setelah itu, penyembuhannya diyakini akan berjalan lebih lama. Maka itu, Marquez undur diri di sisa musim 2022.

Baca juga: Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

 

Sejauh ini, Honda baru mengonfirmasi Bradl sebagai pengganti Marquez untuk MotoGP Catalunya. Untuk seri-seri berikutnya, belum ditentukan siapa yang akan menggantikan selanjutnya.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Pertama, saya ingin mendoakan Marc yang terbaik untuk operasi dan penyembuhannya. Saya bersedia untuk apapun yang HRC dan Repsol Honda Team butuhkan hingga Marc kembali," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (31/5/2022).

Setelah melihat level di MotoGP sekarang ini, Bradl menambahkan, ada tantangan yang menanti di depan. Meskipun demikian, dia tetap percaya diri jika bekerja keras, maka akan ada hasilnya.

Baca juga: Cedera di Mugello, Marquez Harus Jalani Operasi Lagi

"Kita akan lihat apa yang akhir pekan ini berikan. Penting sekali untuk melakukan banyak lap dan mempersiapkan dengan baik untuk tes hari Senin," kata Bradl.

MotoGP 2022 masih tersisa 12 seri. Sejauh ini, Honda baru berhasil meraih satu podium berkat Pol Espargaro yang finis di posisi ketiga pada MotoGP Qatar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com