Mundur dari MotoGP 2022, Marc Marquez Kembali Digantikan Stefan Bradl

Kompas.com - 01/06/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez resmi mundur dari MotoGP 2022 setelah menjalani MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Marquez akan kembali digantikan oleh test rider Honda Racing Corporation (HRC), yakni Stefan Bradl.

Pebalap Repsol Honda tersebut akan menjalani operasi keempat. Setelah itu, penyembuhannya diyakini akan berjalan lebih lama. Maka itu, Marquez undur diri di sisa musim 2022.

Baca juga: Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

 

Sejauh ini, Honda baru mengonfirmasi Bradl sebagai pengganti Marquez untuk MotoGP Catalunya. Untuk seri-seri berikutnya, belum ditentukan siapa yang akan menggantikan selanjutnya.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Pertama, saya ingin mendoakan Marc yang terbaik untuk operasi dan penyembuhannya. Saya bersedia untuk apapun yang HRC dan Repsol Honda Team butuhkan hingga Marc kembali," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (31/5/2022).

Setelah melihat level di MotoGP sekarang ini, Bradl menambahkan, ada tantangan yang menanti di depan. Meskipun demikian, dia tetap percaya diri jika bekerja keras, maka akan ada hasilnya.

Baca juga: Cedera di Mugello, Marquez Harus Jalani Operasi Lagi

"Kita akan lihat apa yang akhir pekan ini berikan. Penting sekali untuk melakukan banyak lap dan mempersiapkan dengan baik untuk tes hari Senin," kata Bradl.

MotoGP 2022 masih tersisa 12 seri. Sejauh ini, Honda baru berhasil meraih satu podium berkat Pol Espargaro yang finis di posisi ketiga pada MotoGP Qatar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.