3 Mobil Baru Mazda Siap Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 31/05/2022, 17:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), pemegang merek Mazda di Indonesia, mengungkap ada tiga produk baru yang bakal dihadirkan tahun ini.

Bocoran tersebut, dipresentasikan kepada beberapa media dalam acara Halal Bihalal bersama di Jakarta pada Senin (30/6/2022).

Terlihat ada tiga gambar siluet mobil yang berjejer dengan tanda tanya. Hanya saja, pihak EMI masih menutup rapat keran informasi soal model yang akan diluncurkan.

Baca juga: Rencana Mazda Indonesia Ekspor Mobil ke Australia Masih Ambigu

Mazda CX-60Dok. Mazda Mazda CX-60

"Memang kita ada rencana peluncuran produk baru dalam waktu dekat. Ditunggu saja," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Ricky memastikan, akan mengundang ketika waktu peluncuran sudah tiba. Sehingga, para pecinta Mazda di dalam negeri harus bersabar.

Kemungkinan hal tersebut direalisasikan jelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sebab dalam kesempatan tersebut, EMI hanya memajang mobil andalannya.

"EV tahun ini di GIIAS 2022 belum. Kita akan bawa produk eksisting dan beberapa program menarik," kata Ricky mengenai rencana Mazda.

Baca juga: Beda Dengan Ban Balap Lain, Ini Keunggulan Ban Formula E

Mazda MX-5 Miata 30th AnniversaryFoto: Motor1 Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary

Spekulasi redaksi Kompas.com, melihat siluet bocoran itu kuat dugaan salah satunya ialah Mazda MX-5.  Hal ini tergambar dari bagian atap yang menggunakan hard-top.

Apalagi beberapa waktu lalu ada rumor yang mengatakan MX-5 mengusung sistem transmisi manual, beda dengan yang tersedia sekarang dan akan dikenalkan ke beberapa negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.