DAMRI Klaim Layani 700.000 Penumpang Saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 30/05/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) periode 22 April sampai 13 Mei 2022, Perum DAMRI melayani 753.432 pelanggan. Armada yang dikerahkan untuk beroperasi sebanyak 1.014 dengan total perjalanan yang ditempuh sebesar 68.788.

Selama periode tersebut, rute perjalanan yang jadi favorit di antaranya Jakarta (via Stasiun Gambir) menuju Bandar Lampung (via Stasiun Tanjung Karang), Jakarta menuju Surabaya, Jakarta menuju Purwokerto.

Selama puncak arus mudik atau H-2 Lebaran, DAMRI layani 36.195 pelanggan. Sedangkan pada puncak arus balik, tercatat sebanyak 31.439 pelanggan dilayani dengan armada DAMRI.

Baca juga: DAMRI Sediakan HiACe dari Malang ke Gunung Bromo, Tarifnya Rp 30.000

Pelanggan DAMRI selama AHRI 2022DOK. DAMRI Pelanggan DAMRI selama AHRI 2022

Siti Inda Suri, Plt. Corporate Secretary DAMRI mengatakan, DAMRI mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang menggunakan armada DAMRI selama periode mudik dan arus balik.

“Kepercayaan para pelanggan menggunakan armada DAMRI untuk melaksanakan mudik Hari Raya kemarin patut diapresiasi. Kami selalu berkomitmen menyediakan layanan terbaik yang aman, nyaman, dan selamat," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (30/5/2022).

Selama 22 hari masa AHRI, DAMRI konsisten menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, dalam menjalankan operasional, DAMRI mengedepankan standar operasional berdasarkan prinsip-prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Ketepatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan pelanggan.

Baca juga: Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022


DAMRI tetap akan berkolaborasi dengan para stakeholder untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka memaksimalkan pelayanan untuk para pelanggan.

"Kedepannya DAMRI akan terus mengembangkan layanan seperti peningkatan kualitas armada, fasilitas di setiap terminal keberangkatan maupun kepulangan, dan pelayanan kepada para pelanggan di setiap jenis layanan yang DAMRI miliki,” kata Siti Inda Suri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.