Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Klaim Layani 700.000 Penumpang Saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 30/05/2022, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) periode 22 April sampai 13 Mei 2022, Perum DAMRI melayani 753.432 pelanggan. Armada yang dikerahkan untuk beroperasi sebanyak 1.014 dengan total perjalanan yang ditempuh sebesar 68.788.

Selama periode tersebut, rute perjalanan yang jadi favorit di antaranya Jakarta (via Stasiun Gambir) menuju Bandar Lampung (via Stasiun Tanjung Karang), Jakarta menuju Surabaya, Jakarta menuju Purwokerto.

Selama puncak arus mudik atau H-2 Lebaran, DAMRI layani 36.195 pelanggan. Sedangkan pada puncak arus balik, tercatat sebanyak 31.439 pelanggan dilayani dengan armada DAMRI.

Baca juga: DAMRI Sediakan HiACe dari Malang ke Gunung Bromo, Tarifnya Rp 30.000

Pelanggan DAMRI selama AHRI 2022DOK. DAMRI Pelanggan DAMRI selama AHRI 2022

Siti Inda Suri, Plt. Corporate Secretary DAMRI mengatakan, DAMRI mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang menggunakan armada DAMRI selama periode mudik dan arus balik.

“Kepercayaan para pelanggan menggunakan armada DAMRI untuk melaksanakan mudik Hari Raya kemarin patut diapresiasi. Kami selalu berkomitmen menyediakan layanan terbaik yang aman, nyaman, dan selamat," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (30/5/2022).

Selama 22 hari masa AHRI, DAMRI konsisten menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, dalam menjalankan operasional, DAMRI mengedepankan standar operasional berdasarkan prinsip-prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Ketepatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan pelanggan.

Baca juga: Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022


DAMRI tetap akan berkolaborasi dengan para stakeholder untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka memaksimalkan pelayanan untuk para pelanggan.

"Kedepannya DAMRI akan terus mengembangkan layanan seperti peningkatan kualitas armada, fasilitas di setiap terminal keberangkatan maupun kepulangan, dan pelayanan kepada para pelanggan di setiap jenis layanan yang DAMRI miliki,” kata Siti Inda Suri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com