Imbas Perubahan Rute KRL, Transjakarta Tambah Bus Manggarai-Blok M

Kompas.com - 30/05/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rute kereta rel listrik (KRL) di lintas Bekasi dan Bogor resmi diubah terhitung per Sabtu (28/5/2022). Hal ini sempat menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang di stasiun Manggarai.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah menjelaskan, PT Transjakarta menambah bus untuk melayani rute Manggarai-Blok M.

Baca juga: Tiket Nonton Balap Formula E Jakarta Ludes Terjual

Ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mencegah lonjakan penumpang akibat perubahan operasi perjalanan KRL Jabodetabek di Stasiun Manggarai.

"PT menyiapkan penyesuaian layanan guna mengurangi penumpukan penumpang. Transjakarta melakukan penambahan sebanyak lima unit single bus pada layanan Manggarai-Blok M (6M)," ucap Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (30/5/2022).

OtomotifKOMPAS.com Kejadian pengemudi kendaraan bermotor marah-marah saat ditilang polisi, merupakan pemandangan yang ironis dari segi ...

Baca juga: Harga yang Mahal, Kendala Mobil Listrik di Indonesia

 

Iwan juga mengimbau pelanggan yang akan menggunakan layanan Transjakarta ini untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

"Pelanggan (juga) diminta untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1," ucap Iwan.

Halte Transjakarta Bundaran HITransjakarta Halte Transjakarta Bundaran HI

Baca juga: Berubah Total, Interior BMW X3 Semakin Modern dan Lega

Beberapa rute yang bisa dimanfaatkan oleh calon penumpang dari Stasiun Manggarai, di antaranya ialah rute 4B Manggarai-UI, Pulogadung-Tosari (koridor 4) dan Pulogadung-Kuningan (4D) yang melintasi Manggarai.

Sebagai informasi, mulai 28 Mei 2022 yang lalu KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor/Depok/Nambo-Jakarta Kota, pulang-pergi, melalui Stasiun Manggarai.

Selain itu, rute Bogor menuju Sudirman/Tanah Abang serta rute Bekasi menuju Jakarta Kota dihapus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.