Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Perubahan Rute KRL, Transjakarta Tambah Bus Manggarai-Blok M

JAKARTA, KOMPAS.com - Rute kereta rel listrik (KRL) di lintas Bekasi dan Bogor resmi diubah terhitung per Sabtu (28/5/2022). Hal ini sempat menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang di stasiun Manggarai.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah menjelaskan, PT Transjakarta menambah bus untuk melayani rute Manggarai-Blok M.

Ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mencegah lonjakan penumpang akibat perubahan operasi perjalanan KRL Jabodetabek di Stasiun Manggarai.

"PT menyiapkan penyesuaian layanan guna mengurangi penumpukan penumpang. Transjakarta melakukan penambahan sebanyak lima unit single bus pada layanan Manggarai-Blok M (6M)," ucap Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Iwan juga mengimbau pelanggan yang akan menggunakan layanan Transjakarta ini untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

"Pelanggan (juga) diminta untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1," ucap Iwan.

Beberapa rute yang bisa dimanfaatkan oleh calon penumpang dari Stasiun Manggarai, di antaranya ialah rute 4B Manggarai-UI, Pulogadung-Tosari (koridor 4) dan Pulogadung-Kuningan (4D) yang melintasi Manggarai.

Sebagai informasi, mulai 28 Mei 2022 yang lalu KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor/Depok/Nambo-Jakarta Kota, pulang-pergi, melalui Stasiun Manggarai.

Selain itu, rute Bogor menuju Sudirman/Tanah Abang serta rute Bekasi menuju Jakarta Kota dihapus.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/30/152100315/imbas-perubahan-rute-krl-transjakarta-tambah-bus-manggarai-blok-m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke