Geber All New HR-V RS di Sirkuit Mandalika, Rasakan Mesin 1.5-liter Turbo

Kompas.com - 28/05/2022, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Honda HR-V mendapatkan sambutan positif, bukan cuma luar negeri tapi juga di Indonesia. Sebagai bukti, Sport Utility Vehicle (SUV) medium Honda ini sudah dipesan ribuan unit oleh konsumen.

Informasi terakhir dari data yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) per 24 Mei 2022 sudah dipesan 9.000 unit lebih. Secara komposisi, varian HR-V 1.5 liter Turbo RS yang paling banyak dibeli, bahkan indennya sampai September 2022.

Semakin penasaran dengan varian tertinggi HR-V ini, karena melihat spesifikasi mesin punya tenaga yang cukup besar, yaitu 177 tk dan torsi maksimum 240 Nm.

Baca juga: Honda Minta Maaf Inden HR-V sampai 4 Bulan

Gayung bersambut, HPM mengajak para awak media otomotif nasional termasuk redaksi KOMPAS.com untuk menguji langsung HR-V 1.5 liter turbo RS itu. Bahkan tidak tanggung-tanggung, tempat pengujiannya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jelas tempat yang tepat untuk menguji mesin 1.5 liter turbo HR-V ini, karena di lintasan balap, tentunya akan aman, tidak di jalan raya.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Tentunya ini juga menjadi kesempatan langka buat kami, karena sirkuit tersebut menjadi fenomenal berkat digelarnya ajang balapan sepeda motor tingkat dunia, MotoGP. Cocok, lintasannya viral, HR-V juga SUV yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Kesempatan langka dan emas ini tidak kami sia-siakan begitu saja. Sebab, rangkaian uji coba yang disediakan oleh HPM juga sesuai dengan kemampuan mobil, sehingga bisa mencoba serta merasakan langsung potensi tenaga dari mesin 1,5 liter turbo pada HR-V terbaru ini.

Bermodalkan mesin 1.5-liter turbo ini alhasil HR-V menjadi lebih lincah dan agresif. Apalagi ketika melintas di tikungan yang relatif cukup belokan tajam di Sirkuit Mandalika, pengendaliannya tetap stabil.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Awak redaksi KOMPAS.com menyentuh kecepatan 120 kpj ketika melintas di tikungan. Hasilnya, bodi bagian belakang tetap stabil, dan bikin pengemudi percaya diri untuk terus bermanuver dengan SUV kompak ini.

Tentunya ini berkat setingan suspensi dan sasis baru sehingga tidak mengalami body roll dan pengendaliannya nurut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.