Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/05/2022, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Kondisi fisik Marc Marquez merupakan isu hangat di paddock MotoGP. Banyak yang bertanya bagaimana sesungguhnya kondisi fisik Baby Alien.

Ada spekulasi bahwa kondisi fisik Marc sebetulnya belum pulih 100 persen. Bahkan ada indikasi bahwa pebalap Repsol Honda itu akan dioperasi lagi.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Italia, Asapi Ducati, Aleix Tercepat

Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.MotoGP Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.

Menanggapi rumors tersebut Marc dengan tegas mengatakan kondisinya baik-baik saja. Tidak ada rencana operasi yang bakal dilakukan dalam waktu dekat.

“Tidak ada intervensi yang terlihat. Pekerjaan yang terus saya lakukan dengan para dokter sudah cukup,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022).

Wajar jika ada anggapan Marc bakal dioperasi lagi, sejak kecelakaan di Jerez 2020, kondisi lengannya memprihatinkan. Total dia menjalani tiga kali operasi bedah tulang lengan atas atau humerus kanan agar kembali kuat.

Baca juga: Menuju Era Kendaraan Listrik, Indonesia Harus Punya SDM yang Kompeten

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ketimbang khawatir dengan kondisi fisiknya, Marc lebih fokus pada motor Honda RC213V. Sebab dua tahun cedera pengembangan motor sudah berubah, dan motor butuh gaya balap yang berbeda.

Seperti pernah disebutkan para teknisi Honda mengambil pendekatan yang berbeda. Di mana arah pengembangan motor dirancang lebih terbuka agar semua pebalap bisa mudah memahami.

“Saat ini itu tidak membantu saya. Di atas segalanya, saya kurang percaya diri di depan di tengah tikungan,” kata Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com