Kompas.com - 28/05/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum Suzuki menyatakan pamit dari MotoGP musim 2022, rumors menyebar bahwa Repsol Honda sudah mengincar Joan Mir untuk jadi rekan Marc Marquez.

Kini setelah Suzuki konfirmasi diri bakal hengkang, Mir sedang mencari "kapal baru." Bosnya saat ini di Suzuki, Livio Suppo pun secara tak langsung merekomendasikan Mir ke Honda.

Livio Suppo resmi mejadi manager tim Suzuki Ecstar.Foto: Suzuki Ecstar Livio Suppo resmi mejadi manager tim Suzuki Ecstar.

Suppo yang memang mantan manager Repsol Honda (2011-2017) mengatakan bahwa dia bisa melihat bagaimana Mir nanti menjadi rekan setim Marquez di paddock Honda.

“Ini adalah tempat yang bisa dia pegang dengan baik. Mungkin dia akan menemukan lingkungan yang kurang memanjakannya, yang dia butuhkan untuk melepaskan bakat yang sering tertahan oleh perhitungan," kata Suppo mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (28/5/2022).

Mir yang dikonfirmasi tidak menutup diri dengan pernyataan Suppo. Juara dunia MotoGP 2020 itu mempelajari kata-kata Suppo tentang masa depannya.

Baca juga: Ingat Bahaya Menyalip Truk dengan Motor Tanpa Pertimbangan

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

“Sangat aneh bahwa pada pertengahan musim bos saya mengatakan saya akan baik-baik saja dengan motor lain," kata Mir.

"Namun saya setuju dengan apa yang dia katakan, dia memiliki banyak pengalaman dan apa yang dia bicarakan. Saya suka pertarungan, tekanan dan berada di bawah tekanan," ungkap Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.