Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda Pamer Teaser Generasi Terbaru CR-V | Kenali Musuh Utama yang Berpotensi Bikin Ban Mobil Pecah

Kompas.com - 26/05/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda HR-V sudah resmi diluncurkan di beberapa negara. Tanpa tunggu lama, Honda juga sudah memberikan sedikit teaser penampakan generasi terbaru CR-V.

Beberapa waktu lalu, wujud asli dari CR-V terbaru bocor dari media asal China. Penampakannya tidak jauh berbeda dengan gambar paten yang sempat beredar juga.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Rabu (25/2/2022), Honda akhirnya resmi merilis teaser dari generasi keenam CR-V. Desainnya masih sama seperti yang beredar juga di China.

Baca juga: Motor Terendam Banjir Rob, Jangan Malas Servis Bisa Rugi Jutaan Rupiah

Kemudian, selain karena faktor eksternal, seperti mengenai benda tajam ketika berkendara, ban mobil yang pecah juga diakibatkan kurangnya perawatan.

Alhasil, pemilik mobil harus merogoh kocek guna membeli ban baru. Padahal dengan melakukan perawatan sederhana, kondisi teresebut bisa dicegah.

On Vehicle Test (OVT) Manager PT Gajah Tunggal Tbk Zulpata Zainal mengatakan, ada dua musuh utama yang mengakibatkan ban mobil pecah saat digunakan.

Baca juga: Aksi Pencurian Pecah Kaca Mobil Terjadi Lagi, Ini Cara Menghindarinya

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 25 Mei 2022.

1. Honda Pamer Teaser Generasi Terbaru CR-V

Honda CR-V 2023Dok. Autoindustriya.com Honda CR-V 2023

Tapi, kali ini sedikit berbeda, karena CR-V yang dipamerkan dibekali dengan mesin hybrid. Hal tersebut diketahui dari emblem yang ada di bagian belakang.

Secara keseluruhan, desainnya juga tak jauh berbeda dengan HR-V. Begitu pula pada bagian lampu depannya, di mana terdapat DRL tepat di atas lampu utama, serta trapezoidal grille.

Honda juga diketahui mengubah bagian belakang dari CR-V, seperti pada bagian knalpot, pintu belakang, dan spoiler. Tapi, lampu belakang tetap dipertahankan menggunakan model L-shaped sebagai ciri khas.

Baca juga: Honda Pamer Teaser Generasi Terbaru CR-V

2. Kenali Musuh Utama yang Berpotensi Bikin Ban Mobil Pecah

Ilustrasi pecah ban: Kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Minggu (15/9/2019), karena mobil mengalami pecah ban.Shutterstock Ilustrasi pecah ban: Kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Minggu (15/9/2019), karena mobil mengalami pecah ban.

“Ban bisa pecah dan paling sering akibat kurang tekanan udara atau karena memikul bobot yang berlebihan, inilah musuh utama ban tekanan udara yang kurang atau equivalent dengan kelebihan bobot,” kata Zulpata, beberapa waktu lalu pada Kompas.com.

Lebih lanjut Zulpata mengatakan, setiap ban memiliki konstruksi yang sangat kuat dan hampir tidak mungkin pecah.

Apalagi sebelumnya sudah melalui berbagai tes yang dilakukan pabrik. Kejadian pecah ban lebih pada akibat pemakaian dan bukan dari bawaan pabrik.

Baca juga: Kenali Musuh Utama yang Berpotensi Bikin Ban Mobil Pecah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com