Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2022, 15:27 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 atau Jakarta E-Prix 2022 akan segera diadakan pada 4 Juni 2022.

Seri Formula E Jakarta  akan dilangsungkan di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Tiket penjualan juga telah dijual secara online sejak 1 Mei 2022.

Baca juga: Cek Jadwal Pelaksanaan Formula E Jakarta

Dilansir dari laman resmi Jakarta E Prix, ada empat kategori tiket Formula E Jakarta 2022. Keempat kategori tersebut yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, serta VIP dan VVIP.

Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengatakan ada empat kategori dan lima subkategori dengan rentang harga tiket berada di Rp 250.000 hingga Rp 10 jutaan, seluruh proses pembelian ini bisa dilakukan di https://jakartaeprix.goersapp.com/.


"Caranya pun mudah dan berbagai informasi yang dibutuhkan tercantum semua seperti detil fasilitas apa saja yang didapatkan. Kami benar-benar membuat pengalaman pembelian tidak ribet," kata Gunung belum lama ini.

Jika sudah membuka situs tersebut, pembeli hanya perlu pilih kategori tiket yang diinginkan. Calon pembeli tidak perlu cemas akan perbedaan harga dari tiap klasifikasi tiket, di website  tercantumkan informasi tentang fasilitas tiap kategorinya.

Para pebalap Formula E mengemudikan mobil mereka pada seri Roma E-prix musim 2018-2019, 13 April 2019. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)AFP/ANDREAS SOLARO Para pebalap Formula E mengemudikan mobil mereka pada seri Roma E-prix musim 2018-2019, 13 April 2019. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Selanjutnya, klik berapa banyak tiket yang akan dipesan, lalu check out. Pada kolom buyer information atau informasi pembeli harus di isi nama, email, dan nomor telepon dengan data yang  benar. Apabila ada kesalahan tidak bisa diubah lagi sehingga harus segera melaporkan ke komite atau panitia.

Setelah itu, pilih metode pembayaran yang tersedia seperti QRIS dan kredit atau kartu debit. Kemudian, tiket akan terpesan selama 1 jam 30 menit. Pembayaran harus diselesaikan dalam batas waktu tersebut atau tiket pesanan akan dianggap batal.

Baca juga: Kategori dan Fasilitas Tiket Formula E Jakarta, Termahal Rp 10 Juta

Kemudian, tiket akan dikirimkan ke e-mail dan whatsapp pemesan sesuai data yang dimasukkan.

"Pemesan bisa mencetak tiket di lokasi yang sudah ditentukan atau sesaat ingin menonton. Kami usahakan tidak ada tiket on the spot," kata Gunung.

Gunung juga mengatakan jika Formula E Jakarta 2022 tidak hanya menampilkan ajang balap saja. Ada pula festival makanan, sejumlah kegiatan komunitas, electric village, hingga konser sejumlah musisi dan masih banyak hiburan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com