Polisi Pelajari Aksi Sopir Pajero Sport yang Tampar Pengendara Yaris

Kompas.com - 22/05/2022, 18:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Aksi pengemudi mobil yang arogan kembali terekam kamera netizen baru-baru ini.

Kali ini kejadian memperlihatkan pengemudi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Yaris yang mengalami cekcok di Gerbang Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Videon tersebut diunggah akun Instagram @ahmadsahroni (22/5/2022).

Berdasarkan narasi dalam unggahan tersebut, kejadian bermula saat pengemudi Pajero Sport memacu kendaraannya secara ugal-ugalan.

Baca juga: Viral Video Sopir Pajero Arogan di Jalan Tol, Tampar Pengendara Lain

Ketika sampai di pintu tol, SUV bongsor itu memotong lajur mobil Toyota Yaris. Pengemudi mobil Yaris tidak terima dan enggan memberi jalan, hingga terjadi perseteruan.

Bahkan pada akhir video, pengemudi Pajero yang menggunakan kacamata hitam itu terlihat menampar pengendara Yaris.

Menanggapi kejadian ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, pihaknya masih mempelajari kasus yang tengah viral di media sosial itu.

Baca juga: Toyota Luncurkan Kijang Innova Hybrid Akhir Tahun Ini?

“Masih nunggu laporan,” ujar Jamal, kepada Kompas.com (22/5/2022).

“Sabar ya, kita telusuri dulu apakah masalah lalu lintas, masalah lain atau kejahatan. Tunggu laporan masyarakatnya dulu,” kata dia.

Sebelumnya, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana mengatakan, ada dua hal yang menyebabkan pengemudi punya perilaku gampang emosi, yaitu karakter dan minimnya pengetahuan keselamatan.

“Karakter keras, kaku, atau egois muncul dari lingkungan yang terbangun tanpa mengedepankan kebersamaan, persaudaraan, berbagi, dan tolong menolong. Sehingga tumbuh menjadi pribadi yang tidak mau kalah,” ucap Sony kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.